Bupati OKI Minta Kades Baru Dilantik Segera Beradaptasi dan Akselerasi Pembangunan Desa

Bupati OKI Minta Kades Baru Dilantik Segera Beradaptasi dan Akselerasi Pembangunan Desa

Bupati OKI H Iskandar SE melantik 8 Kades terpilih, di GOR Desa Celikah, Kecamatan Kayuagung, Selasa 22 Agustus 2023.--

KAYUAGUNG, SUMEKS.CO - Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak pada Juni 2023 lalu di Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) akhirnya dilantik oleh Bupati OKI H Iskandar SE, Selasa 22 Agustus 2023.

Bupati OKI, H Iskandar SE melantik secara langsung 8 Kepala Desa dari 5 Kecamatan yang merupakan hasil Pemilihan Kepala Desa serentak Juni 2023 lalu di GOR Desa Celikah Kayuagung. 

Dalam arahannya, Bupati Iskandar mengatakan, para Kades terpilih yang baru dilantik harus segera beradaptasi dan akselerasi Pembangunan desa. 

“Saya berharap kemajuan desa akan lebih pesat di bawah kepemimpinan Kades terpilih ini. Utamakan kesejahteraan dan pelayanan kepada masyarakat serta bekerjalah dengan sepenuh hati untuk masyarakat,” ujarnya.

BACA JUGA:Herman Deru Beri Apresiasi dan Motivasi Pada Pengurus Wanita Tani Nelayan Provinsi Sumsel

Dalam kesempatan yang sama, Iskandar juga berharap kepada masing-masing Ketua TP PKK dapat membantu Kades dan menjalankan 10 program PKK. 

Ditambahkan Bupati, untuk Kepala Desa bisa mengakselerasi pembangunan Desa berbasis potensi lokal di desa. 

Sementara itu, Kepala Dinas Pemberdayaan dan Masyarakat Desa, Arie Mulawarman, SSTP MM menyampaikan, pelantikan Kepala Desa terpilih hasil Pilkades serentak 26 Juni 2023 lalu dilakukan secara bertahap menyesuaikan masa akhir jabatan di masing-masing Desa. 

"Hari ini ada 8 Kepala Desa yang akan dilantik yaitu Kepala Desa Celikah (Kecamatan Kota Kayuagung), Kepala Desa Ulak Kapal dan Desa Tanjung Beringin (Kecamatan Tanjung Lubuk), Kepala Desa Ulak Ketapang (Kecamatan Teluk Gelam), Kepala Desa Talang Rimba, Sungai Somor, dan Sungai Ketupak (Kecamatan Cengal) serta Kepala Desa Gajah Mati (Kecamatan Sungai Menang)," jelasnya. 

BACA JUGA:Siap Berkarir dan Beradaptasi di Era Industri, UBD Palembang Adakan FGD Bersama Instansi dan Industri Kreatif

Dikatakannya, untuk Kades terpilih akan menjalankan amanah hingga 2029 mendatang. 

"Dalam masa kepimpinan Bupati Iskandar bersama Wakil Bupati Djafar Shodiq, dari 314 hanya 1 Desa yang berstatus sebagai Desa tertinggal, selebihnya sudah masuk kategori Desa berkembang," pungkasnya. (*) 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: