Peringati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia, BRI Salurkan Beasiswa untuk 1800 Anak Berprestasi di Desa BRILi

Peringati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia, BRI Salurkan Beasiswa untuk 1800 Anak Berprestasi di Desa BRILi

--

JAKARTA, SUMEKS.CO – Momen hari kemerdekaan ke-78 Republik Indonesia menjadi momentum percepatan mendorong kemajuan Indonesia.

Tak terkecuali dalam hal pemerataan di sektor pendidikan demi terciptanya generasi penerus bangsa yang unggul.

Sebagai bentuk tanggung jawab sosial dan lingkungan perusahaan, PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI turut berkontribusi dalam mencerdaskan kehidupan bangsa.

BRI menyalurkan dana pendidikan atau beasiswa untuk 1800 anak berprestasi di Desa BRILian bersamaan dengan momen kemerdekaan.

BACA JUGA:Si Jago Merah Mengamuk, Tiga Rumah di Muara Kelingi Mura Hangus Terbakar

Bantuan tersebut merupakan bentuk apresiasi kepada Desa BRILiaN karena telah menjadikan BRI sebagai bank utama bertransaksi dalam kehidupan sehari-hari.

Adapun bentuk bantuan berupa dana tabungan yang diperuntukkan sebagai penunjang segala aktivitas belajar mengajar, seperti perlengkapan dan seragam sekolah.

Hal tersebut diungkapkan oleh Corporate Secretary BRI Agustya Hendy Bernadi, pihaknya mengungkapkan bahwa pendidikan merupakan salah satu fondasi kemajuan bangsa.

Diharapkan bantuan untuk anak-anak berprestasi di Desa BRILiaN dapat membuat mereka semakin termotivasi dalam menjalani pendidikan.

BACA JUGA:PTBA Serahkan Bantuan Truk Arm Roll dan Mesin Pemusnah Sampah untuk Pemkab Muara Enim

“Semoga kedepannya adik-adik dapat menjaga semangat untuk terus belajar, selalu fokus pada tugas sebagai pelajar, dapat beradaptasi di berbagai macam lingkungan, dan pada akhirnya dapat mencapai kesuksesan yang membuat orang-orang disekitar menjadi sangat bangga. Teruslah memberikan inspirasi dan kontribusi terbaik pada lingkungan, masyarakat, agama, dan tentu saja Negara kita tercinta kita ini, Indonesia”, tuturnya.

Mekanisme penyaluran dilakukan melalui seluruh kantor wilayah BRI di Indonesia terhadap anak-anak berprestasi di kelas atau sekolah sesuai dari rekomendasi kepala desa setempat.

Sementara kriteria anak-anak berprestasi yang terpilih di antaranya, peraih juara 1, 2, 3 di kelas masing-masing; kemudian para peraih kejuaraan di bidang science, sosial, seni, olahraga, atau kejuaraan lainnya; serta wajib mendapatkan rekomendasi dari Desa BRILiaN.

Penyerahan beasiswa secara simbolis dilakukan Direktur Utama BRI Sunarso kepada 3 perwakilan anak yang diundang langsung ke Kantor Pusat BRI pada saat rangkaian BRILiaN Independence Week 2023, 18 Agustus 2023 lalu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: