Bupati OKI Lantik 6 Kepala Desa Terpilih Hasil Pilkades Serentak 2023

Bupati OKI Lantik 6 Kepala Desa Terpilih Hasil Pilkades Serentak 2023

Bupati OKI H Iskandar SE melantik 6 Kades terpilih di Kecamatan SP Padang dan Jejawi, di Balai Desa Terate Kecamatan Sirah Pulau Padang, Senin 21 Agustus 2023.--

OGAN KOMERING ILIR, SUMEKS.CO - Sebanyak 6 Kepala Desa terpilih di Kecamatan Sirah Pulau Padang dan Jejawi, Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) dilantik Bupati H Iskandar SE, Senin 21 Agustus 2023 siang. 

Bukan tanpa alasan, mengapa Bupati OKI langsung mendatangi Desa yang ada di Kecamatan Sirah Pulau Padang dan Jejawi tersebut untuk melantik Kades yang merupakan hasil Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak Kabupaten OKI Tahun 2023.  

"Para kades ini dilantik di desa agar masyarakat yang memilih dapat melihat langsung kepala desa pilihannya di ambil sumpah dan janji," kata Bupati OKI, H Iskandar di Balai Desa Terate Kecamatan Sirah Pulau Padang, Senin 21 Agustus 2023.

Adapun Kepala desa yang dilantik antara lain, Kepala Desa Terate, Belanti, SP Padang, Kecamatan Sirah Pulau Padang.

BACA JUGA:Tingkatkan Elektabilitas Prabowo, DPD Partai Golkar Sumsel Gandeng Partai Koalisi

Sementara di Kecamtan Jejawi antara lain Kades Lubuk Ketepeng, Tanjung Air dan Kepala Desa Pedu. 

Iskandar mengingatkan bahwa kepala desa yang dilantik  telah mengikat janji dengan Tuhan Yang Maha Esa untuk menjalankan tugas sebagai Kepala Desa dengan penuh tanggung jawab.  

"Kata sumpah yang diawali dengan kata Demi Allah atau Demi Tuhan memiliki makna yang sangat mendalam dan pertanggungjawaban yang sangat besar oleh para Kades yang dilantik," pesan Bupati. 

Kepala Dinas Pemberdayaan masyarakat desa Kabupaten OKI, Ari Mulawarman mengatakan Kades yang dilantik merupakan kepala desa hasil Pilkades serentak di 56 desa pada 23 Juni lalu. 

BACA JUGA:16.500 Peserta Bakal Ramaikan Karnaval, Besok Jalan Sudirman Prabumulih Tutup, Dialihkan ke Jalan Lingkar

"Masa jabatannya berakhir di Oktober tetap kita laksanakan sesuai masa akhir jabatannya. Sedangkan yang dilantik hari ini merupakan petahana," jelas Ari. 

Lanjutnya, pelantikan kepala desa terpilih akan dilaksanakan dibeberapa zona kecamatan tujuannya agar masyarakat terlibat langsung dan menyaksikan kepala desanya dilantik. 

"Pelantikan Kades tidak kita laksanakan di Kabupaten agar masyarakat bisa hadir langsung menyaksikan kepala desa pilihannya dilantik," terangnya. (*) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: