Dinas Pariwisata Palembang Optimis Capai Target 2,3 Juta Wisatawan di Tahun 2023

  Dinas Pariwisata Palembang Optimis Capai Target 2,3 Juta Wisatawan di Tahun 2023

Sungai Musi dan Jembatan Ampera, tempat wisata andalan Kota Palembang untuk menarik wisatawan.-Naba-

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Dinas Pariwisata Kota Palembang optimis mencapai target kunjungan wisatawan sebanyak 2,3 juta pada tahun 2023. 

Kepala Dinas Kota Palembang Sulaiman Amin mengungkapkan bahwa saat ini kunjungan wisatawan telah mencapai 50 persen dari target. 

 “Sekarang telah mencapai 1 juta lebih wisatawan pada pertengahan tahun ini. Oleh karena itu kita merasa optimis dalam mencapai tujuan tersebut,” kata Sulaiman Amin.

Lebih optimis lagi, di tahun 2023, Kota Palembang memiliki 107 acara baik skala nasional maupun internasional. 

BACA JUGA:Pemdes Soak Batok Ogan Ilir Raih Piala Bergilir, Simak Daftar Pemenang Lomba Bidar dan Perahu Hias 2023

“Oleh karena itu, kami optimis untuk mencapai sasaran yang telah ditetapkan," tambah Sulaiman Amin. 

Sulaiman Amin menuturkan, selain itu, Dinas Pariwisata Kota Palembang juga melakukan kolaborasi dengan Pemerintah Provinsi Sumatra Selatan dengan cara mengadakan kegiatan-kegiatan besar ber skala nasional untuk mencapai target tersebut. 

Kolaborasi ini dianggap penting karena usaha ini tidak bisa dilakukan secara individu. Tujuannya adalah untuk membuat Kota Palembang lebih menarik, aman, dan nyaman bagi para wisatawan yang berkunjung.

"Kita terbaru telah ada event Bidar yang dapat meningkatkan potensi wisatawan. Selain itu masih beberapa event lagi akan digelar," tuturnya. 

BACA JUGA:Dinas Pariwisata Palembang Target 2,3 Juta Kunjungan Wisatawan Tahun Ini, Tawarkan 15 Destinasi Unggulan

Dalam upaya meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan, Dinas Pariwisata berusaha melibatkan warga lokal dalam kreativitas menciptakan tempat wisata baru yang menarik. 

Potensi alam, seni, budaya, dan kuliner lokal dimanfaatkan untuk menciptakan daya tarik baru bagi wisatawan. 

"Kini banyak tempat wisata yang diinisiasi oleh masyarakat, baik dalam kelompok maupun individu. Kreativitas warga kota terus diasah untuk menghasilkan tempat-tempat wisata menarik." ucapnya. 

Sulaiman Amin menyebutkan, Bumi Sriwijaya memiliki banyak potensi wisata yang dapat dikembangkan, seperti kawasan permukiman penduduk yang menawarkan rumah adat untuk dikunjungi oleh wisatawan lokal maupun mancanegara. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: