Askolani Ngamuk, Dapati Truk Overtonase

Askolani Ngamuk, Dapati Truk Overtonase

Askolani "Ngamuk", Dapati Truk Overtonase.--

BANYUASIN, SUMEKS.CO - Bupati Banyuasin H Askolani SH MH "mengamuk" usai mendapatkan adanya truk muatan sawit over tonase melintasi jalan Poros antar Kecamatan tepatnya di simpang Biyuku, Kecamatan Suak Tapeh. 

Kemarahan Bupati Banyuasin Askolani itu sendiri saat pulang dari menghadiri hajatan warga di Desa Biyuku, Kecamatan Suak Tapeh, Banyuasin, Minggu 20 Agustus 2023 siang. 

Dalam video yang beredar, Bupati Banyuasin menyetop truk angkutan sawit yang dinilai over tonase, dan mengintrogasi supir truk itu. 

Bupati Banyuasin Askolani sendiri mengatakan kalau pihaknya membangun jalan Poros antar Kecamatan itu tidak mudah, dengan membutuhkan perjuangan.

BACA JUGA:Tingkatkan Ekonomi Warga, Pusri Bangun Booth UMK di Danau Ranau

"Tidak mudah (bangun jalan Poros),"katanya.

Karena Pemerintah kabupaten Banyuasin sendiri dalam membangun jalan Poros antar Kecamatan yang ada di Banyuasin terutama di jalan Poros antar Kecamatan Pulau Rimau mengeluarkan biaya miliaran rupiah baik itu dana pinjaman bank dan dana pen. 

Oleh karena itu, Askolani meminta kepada supir untuk memberitahukan kepada pemilik angkutan truk agar tidak melintasi jalan Poros antar Kecamatan.

"Jangan angkut over tonase,"tukasnya.

BACA JUGA:Pj Bupati H Apriyadi Mahmud Resmi Kukuhkan 4 Kelompok Sadar Wisata di Muba

Askolani sendiri menegaskan untuk mempersilahkan supir truk untuk balik kanan atau akan menutup jalan (khusus bagi angkutan over tonase).

Sebelumnya Askolani pernah melakukan hal serupa, saat itu beliau mendapati truk - truk over tonase melalui jalan itu, Selasa 25 Januari tahun 2022 lalu malam dengan merusak portal. 

"Saya juga meminta kepada masyarakat, agar dapat menjaga jalan Poros ini. Karena ini demi kepentingan bersama," tegasnya. 

Sementara itu Bambang Camat Suak Tapeh membenarkan adanya kejadian itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: