Tutup Celah Aksi Kriminal dan Peredaran Narkoba, Polres Muratara Perketat Pintu Masuk Sumsel

Tutup Celah Aksi Kriminal dan Peredaran Narkoba, Polres Muratara Perketat Pintu Masuk Sumsel

Petugas memeriksa pengendara di Jalinsum Muratara pintu masuk Sumsel-Jambi. Foto: zul/sumeks.co--

MURATARA, SUMEKS.CO - Pihak kepolisian kembali memperketat jalur masuk Provinsi Sumsel-Jambi, persisnya di Jalan lintas Sumatera (Jalinsum), Kabupaten Muratara.

Hal itu dilakukan untuk mengantisipasi peredaran Narkotika maupun aksi kriminalitas konvensional seperti curat, curas dan curanmor (3C).

Sabtu 19 Agustus 2023 malam pihak kepolisian Polres Muratara melaksanakan Standby On Call (SOC), dan Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) di sepanjang Jalinsum Kabupaten Muratara.

Kapolres Muratara AKBP Koko Arianto Wardani menerjunkan sejumlah personel mulai dari Intelkam, Reskrim, Narkoba, Lantas, Samapta, staf dan Provos untuk melakukan monitoring dan pengawasan di sepanjang Jalinsum Muratara.

BACA JUGA:Polres MLM Gelar KRYD Serentak di Perbatasan Wilayah, Kepung Aksi Kriminalitas

Jalur ini merupakan salah satu pintu masuk warga antar Provinsi ke wilayah Sumsel yang juga kerap kali, dijadikan pintu masuk para pengedar narkotika lintas Provinsi. 

Kegiatan SOC dan KRYD ini diawali dengan Pengecekan kehadiran personel yang dipimpin Kasat Intel Polres AKP Novidilham, dia mengarahkan personel untuk melakukan beragam tindakan tentang pelaksanakan KRYD yang harus humanis, dan mengutamakan keselamatan. 

"Kita melakukan pengecekan terhadap sejumlah pengendara yang melintas dan melakukan antisipasi sajam, narkotika dan para pelaku kriminalitas," ungkap AKP Novidilham. 

Pihaknya juga meminta seluruh personel yang diterjunkan, agar selalu mengutamakan keselamatan dalam bertugas dan selalu bersikap humanis.

BACA JUGA:Woww, 1.960 Botol Miras, Tuak dan Petasan Hasil KRYD Poles OKI Dimusnahkan

Ada tiga Regu, yang dibagi dalam kegiatan itu. Satu regu dipimpin AKP Novidilhan didampingi AKP Baruanto, dengan kekuatan 15 personel untuk melaksakan razia di depan Mapolres Muratara dan standby di Mapolres Muratara hingga Minggu 20 Agustus 2023 pukul 08.00 WIB.

Regu kedua dipimpin Kanit Intel Polres Muratara IPTU Rodiman dengan kekuatan 5 personel, dengan melaksanakan patroli jalan mulai perbatasan Jambi di Simpang Nibung hingga Polres Muratara, dengan pos koordinasi Polsek Ulu Rawas.

Dan regu ketiga, dipimpin Ipda Hendri dengan kekuatan 5 personel melaksanakan patroli Jalinsum ke perbatasan Mura-Karang Jaya, dengan pos koordinsi Polsek Rupit dan Karang Jaya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: