BRILiaN Independence Week 2023, BRI Hadirkan Bazaar UMKM Hingga Bagikan Beasiswa untuk Ribuan Anak

BRILiaN Independence Week 2023, BRI Hadirkan Bazaar UMKM Hingga Bagikan Beasiswa untuk Ribuan Anak

--

JAKARTA, SUMEKS.CO – Hari ulang tahun ke-78 Republik Indonesia menghadirkan suka cita dan semangat kemerdekaan bagi seluruh masyarakat Indonesia hingga ke pelosok negeri.

Peringatan hari kemerdekaan yang jatuh pada Kamis, 17 Agustus 2023 diharapkan dapat menjadi momentum mendorong Indonesia menjadi negara maju, sebagaimana tema HUT ke-78 RI “Terus Melaju Untuk Indonesia Maju”.

Dalam rangka merayakan dan memaknai hari kemerdekaan tersebut, PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI menyelenggarakan BRILian Independence Week 2023 pada tanggal 17 dan 18 Agustus 2023.

Di samping kegiatan upacara bendera dan berbagai lomba khas kemerdekaan, rangkaian acara tersebut juga menyajikan berbagai kegiatan yang bermanfaat bagi para nasabah dan pelaku Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) yang tersaji dalam Bazaar UMKM BRILiaN di Kantor BRI Pusat pada Jumat, 18 Agustus 2023.

BACA JUGA:AFF U-23: Usai Dilibas Malaysia Timnas U-23 Indonesia Hadapi Timor Leste, Mampukah Mendulang Gol?

Kegiatan ini menghadirkan 8 klaster unggulan yang secara intensif didampingi oleh Mantri BRI Unit dan mendapatkan dukungan program pemberdayaan dari BRI.

Bazaar kali ini diikuti oleh Klaster Durian Kuyambut, Klaster Jambu Kristal Tanwidjie, Klaster Pokhlasar Mekarsari, Klaster Wanita Nelayan, Klaster Tani Maju Jeruk Sipiturang, Klaster Keripik Ubi Banjar, Klaster Kelompok Tani Alpukat Tempilang, dan Klaster Kampung Nanas.

Bazaar ini diharapkan tidak sekadar memperkenalkan produk masing-masing klaster namun juga menginspirasi lebih banyak UMKM binaan BRI bangkit dan maju bersama.

Direktur Bisnis Mikro BRI Supari mengungkapkan bahwa UMKM merupakan fundamental utama dalam penerapan ekonomi kerakyatan.

BACA JUGA:Belum Dapat Restu, Arie Kriting Bantah Soal Tudingan Pakai Ilmu Hitam untuk Dapatkan Istri

Peningkatan kesejahteraan UMKM bisa memiliki multiplier effect yang kuat bagi ekonomi Indonesia.

"BRI memiliki journey pemberdayaan yang komprehensif, mulai dari pemberdayaan dasar hingga membuka pasar bagi pelaku usaha binaan. Dalam rangka mendukung skala bisnis klaster usaha binaan, BRI secara rutin mengadakan pameran, salah satu nya Bazaar Klaster Mantriku, yang bertujuan untuk memperkenalkan produk - produk unggulan klaster usaha kepada masyarakat luas", jelasnya.

Tak hanya itu, dalam rangkaian BRILian Independence Week 2023 ini juga menyajikan kebermanfaatan dari sektor pendidikan melalui program CSR BRI Peduli.

Program ini berbentuk pemberian apresiasi dana Pendidikan kepada seluruh Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Nasional dan tenaga pendukungnya. BRI konsisten memberikan bantuan ini selama 13 tahun berturut-turut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: