Hari ini, Pemkab OKI Gelar Pawai Karnaval Meriahkan HUT Kemerdekaan RI ke-78

Hari ini, Pemkab OKI Gelar Pawai Karnaval Meriahkan HUT Kemerdekaan RI ke-78

Kendaraan sepeda motor milik pegawai Dinas Perkebunan dan Peternakan Kabupaten OKI yang telah selesai dihias untuk ikut pawai karnaval HUT Kemerdekaan RI ke-78. --

KAYUAGUNG, SUMEKS.CO - Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-78 adalah sebuah momen penting yang dirayakan setiap tahun pada tanggal 17 Agustus.

Salah satunya upacara mengibarkan Bendera Merah Putih yang merupakan acara terpenting dalam peringatan tersebut. 

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Ogan Komering Ilir (OKI) sendiri telah menggelar berbagai kegiatan dalam memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke-78.

Dimana, rangkaian kegiatan telah dilaksanakan Pemkab OKI sebelum perayaan HUT Kemerdekaan RI ke-78 satu pekan yang lalu. 

BACA JUGA:Dorong Pengusaha Bersaing di Pasar, BRI Peduli Bagikan Bantuan Sertifikat Halal Kepada 200 Pelaku UMKM

Berbagai kegiatan lomba yang telah diselenggarakan Pemkab OKI antara lain, perlombaan antar ASN dan OPD yang ada di lingkungan Pemkab OKI serta gerak jalan untuk pelajar dan instansi.

Termasuk pada 14-15 Agustus kemarin telah dilaksanakan kegiatan perlombaan perahu bidar yang menjadi hiburan masyarakat Kota Kayuagung.

Pada puncak kegiatan dalam rangka meriahkan HUT Kemerdekaan RI ke-78 tahun yang diadakan Pemkab OKI yakni pawai karnaval yang akan dilaksanakan hari ini Jumat 18 Agustus 2023 siang ini. 

"Puncak kegiatan dalam rangka Kemerdekaan RI ke-18 kita adakan pawai karnaval siang ini. Jumlah pesertanya lumayan banyak," kata Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten OKI, M Amin SPd, Jumat 18 Agustus 2023.

BACA JUGA:Maknai Kemerdekaan RI ke-78, Telkomsel Berkomitmen untuk Ekosistem Digital yang Lebih Maju

Dia menjelaskan, pawai karnaval ini memang rutin diadakan setiap tahunnya pada Hari Kemerdekaan RI.

Pawai karnaval ini, peserta mengenakan berbagai macam pakaian adat yang diikuti oleh sekolah, kelurahan, perwakilan desa, OPD dan instansi.

Paling menarik perhatian masyarakat pada acara karnaval ini adalah seluruh peserta akan mengenakan pakaian adat se-Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: