Haru, Wakil Bupati Shodiq Pimpin Upacara HUT Kemerdekaan RI ke-78 di Halaman Pemkab Kabupaten OKI

Haru, Wakil Bupati Shodiq Pimpin Upacara HUT Kemerdekaan RI ke-78 di Halaman Pemkab Kabupaten OKI

Wakil Bupati, H Djakfar Shodiq sebagai Inspektur Upacara HUT Kemerdekaan RI ke-78, di halaman Pemkab OKI, Kamis 17 Agustus 2023.--

KAYUAGUNG, SUMEKS.CO - Pada perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) yang ke-78 di Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), Wakil Bupati OKI H Djakfar Shodiq bertindak sebagai Inspektur Upacara.

Pelaksanaan upacara pengibaran Bendera Merah Putih, bertempat di lapangan Kantor Pemkab OKI, Kamis 17 Agustus 2023.

Kehadiran Wakil Bupati OKI sebagai Inspektur Upacara pada HUT Kemerdekaan RI ke-78 merupakan suatu tanda penghormatan terhadap momen penting dalam sejarah Indonesia serta upaya untuk memupuk semangat nasionalisme dan cinta tanah air di kalangan masyarakat Kabupaten OKI.

Dalam pelaksanaan upacara dihadiri forkopimda Kabupaten OKI, Kapolres OKI AKBP Dili Yanto SH MH, Dandim 0402/OKI Letkol Inf Irsyad Mahdi Pane, Ketua Pengadilan Negeri Kayuagung, Tira Tirtona SH MHum. 

BACA JUGA:Warga Lorong Mufakat,SU I, Palembang Gelar Upacara Sekaligus Pawai 17 Agustus, Ternyata Ini Tujuannya

Termasuk dihadiri Kepala Kejaksaan Negeri OKI, Dikcy Darmawan SH, Kepala BBNK OKI, AKBP Gendi Marzanto SH. Sekda OKI Ir Asmar Wijaya MSi. Juga pejabat lingkungan Pemkab OKI, para Camat, para veteran, tokoh masyarakat dan lainnya. 

Upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) merupakan momen penting yang dirayakan setiap tahun pada tanggal 17 Agustus.

Salah satu bagian krusial dari upacara tersebut adalah pengibaran bendera merah putih oleh Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka). 

Pengibaran bendera merah putih oleh Paskibraka adalah simbol dari semangat kemerdekaan, persatuan, dan kebanggaan bangsa Indonesia.

BACA JUGA:Seru, Begini Suasana Calon Penumpang Pesawat Ikut Upacara HUT RI di Ruang Tunggu Bandara SMB II Palembang

Momen ini juga membangkitkan rasa patriotisme dan memperingatkan perjuangan para pahlawan dalam merebut dan mempertahankan kemerdekaan negara.

"Upacara HUT Kemerdekaan RI kita peringati setiap tahun bersama sama ini sebagai wujud cinta tanah air dan mengenang jasa para pejuang dahulu," kata Shodiq. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: