Upacara Peringatan HUT ke-78 Kemerdekaan RI di Kabupaten Ogan Ilir Berlangsung Haru

Upacara Peringatan HUT ke-78 Kemerdekaan RI di Kabupaten Ogan Ilir Berlangsung Haru

Bupati Ogan Ilir, Panca Wijaya Akbar, menyerahkan bendera kepada pembawa baki Paskibraka pada upacara peringatan HUT ke-78 Kemerdekaan RI di Halaman Upacara KPT Tanjung Senai Indralaya, Kamis, 17 Agustus 2023.--

OGAN ILIR, SUMEKS.CO - Pelaksanaan upacara peringatan HUT ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia oleh Pemerintah Kabupaten Ogan Ilir, 17 Agustus 2023, di Lapangan Upacara KPT Tanjung Senai Indralaya, berlangsung haru. 

Betapa tidak, momentum pengibaran bendera merah putih oleh Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka), menjadi bagian yang teramat dinantikan dalam setiap pelaksanaan upacara peringatan HUT ke-78 Kemerdekaan RI

Bertindak sebagai Inspektur Upacara HUT ke-78 Kemerdekaan RI tingkat Kabupaten Ogan Ilir tahun 2023 ini adalah Bupati Ogan Ilir, Panca Wijaya Akbar.

Ditemui usai menjadi Inspektur Upacara, Panca mengatakan, peringatan HUT ke-78 Kemerdekaan RI ini hendaknya menjadi momen untuk kebangkitan bangsa pasca Covid-19. 

BACA JUGA:Pj Bupati Bersama Forkopimda Muba Ikuti Apel Kehormatan dan Renungan Suci

"Saya berharap kita semua dapat bersama-sama membangun negeri ini, dan Kabupaten Ogan Ilir khususnya," ucapnya.

Salah satu yang menarik dalam upacara peringatan HUT ke-78 Kemerdekaan RI ini adalah pembawa baki yang menerima bendera pusaka dari Inspektur Upacara, Panca Wijaya Akbar.

Dia adalah Azahra Zenita Putri, yang merupakan siswi SMA Negeri 1 Tanjung Raja. Kepada SUMEKS.CO, Azahra mengungkapkan, tidak menyangka jika dirinya terpilih menjadi pembawa baki. 

"Senang rasanya bisa membanggakan orang tua," ucapnya. 

BACA JUGA:Upacara HUT ke-78 Kemerdekaan RI di BKB Palembang Hikmat, Harnojoyo Pamit Masa Jabatan Habis

Menurut Azahra, terpilihnya dirinya menjadi pembawa baki setelah sebelumnya dilakukan seleksi oleh tim pelatih.

Dan dua pekan sebelum pelaksanaan upacara, Azahra ditunjuk sebagai pembawa baki. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: