Wakil Gubernur Sumsel Lantik 5 Formatur Komisioner KPAD Sumsel Periode 2023-2028

Wakil Gubernur Sumsel Lantik 5 Formatur Komisioner KPAD Sumsel Periode 2023-2028

Wakil Gubernur Sumsel H Mawardi Yahya melantik anggota Komisi Perlindungan Anak Daerah Sumsel..--dok : sumeks.co

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Wakil Gubernur Sumsel H Mawardi Yahya melakukan pelantikan komisioner Komisi Perlindungan Anak (KPAD) Provinsi Sumsel di Auditorium Binapraja Pemprov Sumsel, Selasa 15 Agustus 2023.

Kegiatan tersebut juga diisi dengan pemberian bantuan usaha ekonomi produktif kepada wanita marginal.

Wakil Gubernur H Mawardi Yahya, yakin dengan anggota komisioner Komisi  Perlindungan Anak (KPAD) Provinsi Sumsel yang mampu melakukan tugas dan fungsinya.

"Selamat kepada para komisioner yang telah dilantik hari ini, semoga bapak dan ibu sekalian bisa berkontribusi dalam melindungi anak-anak di Sumsel," kata Wagub Mawardi Yahya.

BACA JUGA:Ini Syarat, Cara dan Link Pendaftaran Seleksi Komisioner KPAD Sumsel 2022

Selanjutnya dia juga mengajak ke 5 komisioner KPAD Sumsel untuk terus bersinergi dengan OPD dalam menjalankan program perlindungan anak.

"Lakukan upaya preventif atau pencegahan agar tidak terjadi kekerasan kepada anak," tandasnya.

Selain itu mengenai bantuan yang disalurkan bagi  perempuan marginal, dia berpendapat bahwa ini adalah wujud nyata perhatian  Pemprov Sumsel dalam membangun ekonomi untuk perempuan.

"Bantuan ini kita berikan sebagai bentuk perhatian Pemerintah kepada kaum perempuan," ucapnya.

BACA JUGA:Herman Deru Mendapat Penghargaan Adhikarya Naraya Pembangunan Pertanian dari Presiden RI

Sementara itu Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Kadis PPPA) Provinsi Sumel, Henny Yulianti menegaskan proses seleksi komisioner KPAD Sumsel dilakukan secara ketat melalui Komisi V DPRD Sumsel.

"Dari 10 calon KPAD yang telah diseleksi oleh komisi V DPRD Provinsi Sumsel dan lima sudah  terpilih untuk periode 2023-2028," kata Henny.

Henny menambahkan untuk bantuan yang diberikan ini menggunakan dana insentif daerah.

Adapun formatur komisioner KPAD Sumsel Periode 2023-2028 yang dilantik diantaranya Novriani sebagai Ketua, Edi Hendri selaku Wakil Ketua dan  Andriansyah, Abdul Latif Mahfuz serta  Helmiyah masing-masing sebagai anggota.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: