Tekan Stunting Lewat Lomba Cipta Menu B2SA dan Senam Maumere Ala PKK Babat Toman

Tekan Stunting Lewat Lomba Cipta Menu B2SA dan Senam Maumere Ala PKK Babat Toman

Lomba Cipta Menu B2SA dan Senam Maumere Ala PKK Babat Toman.--

BABAT TOMAN, SUMEKS.CO - Menyambut HUT RI ke -78 ratusan ibu-ibu mengikuti lomba Senam bersama dan lomba Cipta Menu Beragam Bergizi Seimbang dan Aman (B2SA) yang dilaksanakan oleh PKK Kecamatan di halaman Kantor Camat Babat Toman, Selasa 15 Agustus 2023. 

Lomba yang dimulai dengan senam Maumere bersama tersebut diikuti oleh ibu-ibu Se-Kecamatan Babat Toman dan berlangsung meriah, tidak sedikit dari peserta menghiasi diri dengan atribut khas dari desa masing-masing supaya menarik perhatian juri. 

Setelah senam bersama, dilanjutkan lomba B2SA yang diikuti oleh perwaklan setiap desa.

Nampak beragam menu yang disajikan dengan hiasan khas hari kemerdekaan. 

BACA JUGA:Farel Aditya Terpojok, Teman Kelas di SMA Xaverius 1 Palembang Mulai Speak Up, Guru Ungkap Fakta Mengejutkan

Ketua TP PKK Kecamatan Babat Toman dr. Fitri Zelia Heru mengatakan kegiatan ini untuk memeriahkan HUT RI ke-78 sekaligus sosialisasi menu B2SA kepada masyarakat dalam upaya menekan angka stunting di kecamatan Babat Toman

"Alhamdulillah, semuanya antusias pesertanya juga banyak. Selain senam diadakan juga lomba B2SA diharapkan melalui ajang ini dapat tersosialisasikan ke masyarakat terkait makanan bergizi seimbang yang baik untuk dikonsumsi sehingga kita tau asupan makanan yang baik untuk keluarga kita dan harapannya angka stunting di Babat Toman berangsur menurun," ujar Fitri. 

Salah satu peserta dari Desa Sugiraya, Murnida mengatakan, menang kalah soal biaso pak, kalau menang lebih bagus yang penting kebersamaanya. 

Senada Ketua TP PKK Kabupaten Hj Asna Aini Apriyadi mengapresiasi atas kegiatan yang dilakukan oleh PKK Kecamatan Babat Toman.

BACA JUGA:Wako Palembang Harnojoyo Sebut Kebakaran Lahan TPA Sukawinatan Karena Faktor Alam

"Selamat bagi para pemenang lomba, Saya Apresiasi yang dilakukan PKk Babat Toman Semoga Kecamatan lain juga ikut berkreasi" tutupnya. 

Adapun beberapa lomba yang di pertandingkan diantaranya lomba senam Maumere, lomba cipta menu B2SA, lomba cerdas cermat PKK, dan lomba hiburan lainnya.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: