Sambut HUT Kemerdekaan RI Ke-78, 25 Peserta Ikuti Lomba Perahu Bidar

Sambut HUT Kemerdekaan RI Ke-78, 25 Peserta Ikuti Lomba Perahu Bidar

Lomba perahu bidar di Sungai Komering Kayuagung menyambut HUT Kemerdekaan RI ke-78, Senin 14 Agustus 2023.--

KAYUAGUNG, SUMEKS.CO - Sebanyak 25 peserta yang berasal dari Desa dan Kelurahan di Kecamatan Kayuagung, Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) mengikuti lomba perahu bidar, Senin 14 Agustus 2023.

Pelaksnaan lomba perahu bidar ini dilaksanakan oleh Pemerintah Kabupaten OKI dalam rangka memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke-78.

"Hari ini kita laksanakan lomba perahu bidar sebagai hiburan masyarakat Kayuagung dan memeriahkan Hari Kemerdekaan 17 Agustus ini," kata Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten OKI, M Amin SPd. 

Dia mengungkapkan, perlombaan perahu bidar ini memang rutin dilaksanakan setiap tahun menyambut Hari Kemerdekaan dan juga perayaan Hari Raya Idul Fitri. 

BACA JUGA:Kapolres OKI Pimpin Sertijab 2 Kapolsek, Ipda Andri Kusuma Jabat Kapolsek Jejawi

"Hari ini ada 25 peserta yang mengikuti lomba perahu bidar, tetapi sayangnya air Sungai Komering surut karena musim kemarau," ujar Amin. 

Disampaikan, perlombaan perahu bidar ini dengan start dari Kelurahan Jua jua menuju Kelurahan Sukadana di Sungai Komering.

Dimana perlombaan perahu bidar ini dilaksanakan hingga selesai. 

"Adanya lomba perahu bidar ini selain menjadi hiburan masyarakat juga menumbuhkan jiwa kebersamaan dan persatuan," ungkap Amin. 

BACA JUGA:Pemerintah Kabupaten Lahat Menggelar FGD Menjelang Pemilu 2024

Dikatakan Amin, masyarakat yang ikut menyaksikan perlombaan perahu bidar ini sangat antusias yakni dapat dilihatnya ramainya masyarakat yang memadati pinggir Sungai Komering yang dilalui peserta perahu bidar. 

Lanjutnya, untuk peserta perahu bidar yang pertama adalah Desa Arisan Buntal melawan Desa Tanjung Lubuk. Lalu selanjutnya Desa Teloko melawan Desa Mangun Jaya. 

Kemudian, Desa Kedaton melawan Desa Jua Jua. Sehingga semua 25 peserta mengikutinya sampai selesai. Diperkirakan hingga sore hari. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: