Astagfirullah, Lagi Ada Kesalahan Cetak Mushaf Al-Qur'an Beredar Silakan Melapor ke Sini

Astagfirullah, Lagi Ada Kesalahan Cetak Mushaf Al-Qur'an Beredar Silakan Melapor ke Sini

Quran salah cetak beredar di masyarakat, silakan lapor dan tarik --

Astagfirullah, Ada Kesalahan Cetak yang Fatal pada Mushaf Al-Qur'an dan sudah Beredar Silakan Melapor ke Sini

SUMEKS.CO- JAKARTA-Sebuah foto yang menunjukkan kesalahan cetak pada mushaf Al-Qur'an, yang diterbitkan Badan Wakaf Al-Qur'an (BWA), kembali menjadi sorotan di media sosial. 

Kesalahan cetak yang ditemukan berada pada ayat 8 surat Al-Kahfi, di mana kata "lajaa’iluuna" tertulis sebagai "lajaahiluuna". 

Banyak yang mengucapkan Astagfirullah.

Foto tersebut, yang menampilkan halaman 294 dari mushaf Al-Qur'an dengan kesalahan tersebut, telah beredar sebanyak empat kali di media sosial sejak April 2022. 

Bahkan, foto tersebut juga telah mendapatkan tanggapan dari Menkopolhukkam Prof Mahfud yang mempostingnya di akun @mahfudmd.

BACA JUGA:MasyaAllah, Syahrul Catar Akpol di Polda Jawa Barat Hafiz Quran 30 Juz, Suaranya Bikin Hati Bergetar

Ahmad Fauzin, Kepala Biro Humas, Data, dan Informasi (HDI), menyatakan bahwa foto kesalahan cetak ini bukanlah hal baru dan telah mendapatkan perhatian dari Lajnah Pentashihan Mushaf Al-Qur'an (LPMQ) Badan Litbang dan Diklat Kementerian Agama sejak pertama kali beredar.

Dilaporkan bahwa mushaf dengan kesalahan cetak ini merupakan pesanan BWA kepada penerbit Mulia Abadi Bekasi dan tidak melalui proses pentashihan di LPMQ

Lantas Ahmad Fauzin juga mengingatkan masyarakat untuk segera melaporkan jika menemukan mushaf dengan kesalahan serupa.

BACA JUGA:Akalnya Terganggu, Imannya Tetap Terjaga, ODGJ Asal Papua Sebut Al Quran Obat Segala Obat

Sebagai tindak lanjut, berdasarkan Peraturan Menteri Agama Nomor 44 Tahun 2016, LPMQ telah memberikan teguran dan peringatan serta memerintahkan penarikan dari peredaran mushaf yang memiliki kesalahan cetak tersebut.

Masyarakat yang menemukan mushaf dengan kesalahan cetak diharapkan segera melapor ke LPMQ dan mengirimkan mushaf tersebut ke penerbit Mulia Abadi di Bekasi untuk mendapatkan penggantian. ''Silakan lapor,''

Jika masyarakat masih menemukan mushaf Al-Qur'an yang terdapat kesalahan tersebut, agar segera melaporkannya kepada LPMQ dan mengirimkan mushaf tersebut kepada penerbit Mulia Abadi yang beralamat di Jalan Mughni Raya, No. 107, Jatimekar, Jatiasih, Bekasi, Telepon (021) 84904159, WA 0811165370.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: