Rencana Akuisisi Survei Seismik 3D, Plt Bupati Muara Enim Terima Kunjungan SKK Migas dan PT Sele Raya Belida

Rencana Akuisisi Survei Seismik 3D, Plt Bupati Muara Enim Terima Kunjungan SKK Migas dan PT Sele Raya Belida

Bupati Muara Enim menerima kunjungan Satuan Kerja Khusus Pelaksana Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) dan PT Sele Raya Belida.--

MUARA ENIM, SUMEKS.CO – Plt Bupati Muara Enim, Ahmad Usmarwi Kaffah, beserta Sekretaris Daerah Kabupaten Muara Enim, Yulius, menerima kunjungan dari Satuan Kerja Khusus Pelaksana Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) dan PT Sele Raya Belida.

Kunjungan tersebut memiliki agenda utama yang berfokus pada "Paparan Rencana Kegiatan Akuisisi Survei Seismik 3D.

Kunjungan tersebut dilangsungkan di Ruang Rapat Bupati Muara Enim dan dihadiri oleh Plt Bupati Ahmad Usmarwi Kaffah, Sekretaris Daerah Yulius, perwakilan dari SKK Migas, dan perwakilan dari PT Sele Raya Belida, Kamis 10 Agustus 2023.

Agenda utama kunjungan adalah untuk menyampaikan rencana kegiatan akuisisi survei seismik 3D di daerah Muara Enim.

BACA JUGA:Prestasi Gemilang, 3 Siswa MAN 1 Muara Enim Terpilih sebagai Peserta Raimuna 2023 di Cibubur

Survei seismik 3D adalah suatu teknik eksplorasi yang umumnya digunakan dalam industri minyak dan gas bumi untuk mendapatkan gambaran lebih rinci tentang struktur geologi dan cadangan minyak serta gas di suatu daerah.

Dalam pertemuan tersebut turut hadir Dinas DPMPTSP, PUPR, Plt Kabag Perekonomian dan SDA Setda Muara Enim, serta Saff Operasi SKK Migas Perwakilan Sumbagsel dan beberapa staf lainnya.

Dalam kesempatan tersebut, Kepala Departemen Operasi SKK Migas Sumbagsel Bambang Dwi Djanuarto, menjelaskan selain bersilaturahmi pertemuan juga bertujuan untuk meminta dukungan Pemerintah Kabupaten Muara Enim terkait rencana kegiatan Akuisisi Survei Seismik 3D.

Dimana  sebelumnya, Kontraktor Kontrak Kerja sama (KKKS) Sele Raya Belida berhasil menemukan cadangan minyak dan gas baru melalui pengeboran sumur Sungai Anggur Selatan-1 (SAS-1) di Desa Melilian Kecamatan Gelumbang, Kabupaten Muara Enim.

BACA JUGA:Bupati Enos Raih Tanda Penghargaan Jasa Bhakti Koperasi dan UKM

"Dari hasil pengeboran kami sebelumnya ditemukan kandungan minyak kurang lebih 2000 Barrel of Oil Per Day (BOPD) dan gas 1.27 mmscfd. yang mana ini tentunya penemuan yang sangat luar biasa. Untuk itu kami rencanya akan melakukan Akuisisi Survei Seismik 3D untuk melihat apakah masih terdapat potensi minyak dan gas bumi lainnya disekitaran area tersebut,” terangnya, dikutip enimekspres.bacakoran.co, Minggu 13 Agustus 2023.

Disampaikan, untuk wilayah Akuisisi Seismik 3D ini, nantinya akan menyinggung 8 desa di 3 kecamatan diantaranya Kecamatan Lembak, Gelumbang, Sungai Rotan dengan total perkiraan saat ini terdapat 800 sampai dengan 1000 perumahan warga diarea tersebut.

Sementara itu, Plt Bupati Muara Enim menyambut baik hal tersebut. Dirinya  menegaskan bahwa Pemerintah Kabupaten Muara Enim siap mendukung rencana Akuisisi Survei Seismik 3D yang digalang oleh Satuan Kerja Khusus Pelaksana Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) dan PT. Sele Raya Belida tersebut.

Tak lupa dirinya berpesan kepada SKK Migas dan PT Sele Raya Belida untuk fokus dengan keselamatan kerja dan keberlangsungan lingkungan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: