7 Perusahaan Otobus yang Hadir di Kota Palembang, Ada yang Beroperasi Sejak Tahun 60an

7 Perusahaan Otobus yang Hadir di Kota Palembang, Ada yang Beroperasi Sejak Tahun 60an

Ilustrasi--

BACA JUGA:KEREN! Sinar Dempo Dinobatkan Bus dengan Pengabdian Seumur Hidup

Rute awal PO Rosalia adalah Belitar-Solo yang baru melanyani 1 unit armada. Kemudia terus berkembang dengan menghadirkan rute Yogyakarta-Malang , dan Yogyarakat-Surabaya pada tahun 1991.

Dengan perkembangan zaman PO Rosalia terus melebarkan rute perjalan diantaranya, Palembang-Malang, Palembang-Solo, dan Palembang-Probolinggo.

Untuk pilihan kelas terdapat tiga pilihan, terdapat kelas first clas (sleeper), super top (kursi 2-1), dan eksekutif (kursi 2-2).

3. PO Putra Pelangi

BACA JUGA:Namanya Bikin Geli, Hingga Layani Trayek Luar Negeri, PO Bus Andalan Kalimantan

PO yang berlokasi Jalan Soekarno Hata Km 10, Kelurahan Karya Baru, Kecamatan Alang-Alang Lebar ini menawaran rute keberangkatan Palembang-Medan dengan harga Rp270.000 sampai Rp300.000.

PO Putra Pelangi dapat menjadi transporasi bagi masyarakat Palembang yang ingin pulang kampung atau pergi ke Kota Medan.

Untuk pilihan kelas PO Putra Pelangi menawarkan beragam pilihan. Diantarnya, eksekutif (formasi 2-2 maksimal 47 kursi), seater (formasi 2-1), seater eksekutif (formasi 2-1 lebih mewah dari seater), dan VIP (formasi 2-1 dengan pelayanan premium).

Demi memberikan kenyamanan PO Putra Pelangi menyediakan beragam fasilitas seperti, reclining seat, port USB, TV, dan toilet.

BACA JUGA:Perusahaan Karoseri Adiputro Pamerkan 9 Bus Anyar di GIIAS 2023, Jetbus 5 Paling Curi Perhatian

4. PO Handoyo

PO Bus Handoyo melayani rute perjalan jarak jauh Palembang-Jawa Barat, Palembang-Jakarta, Palembang-Jawa Timur dan sejumlah wilayah lainnya.

Pilihan kelas PO Bus Handoyo menawarkan beragam pilihan seperti ekonomi dan eksekutif dengan fasilitas yang terdapat berupa AC dan toilet dalam bus.

PO ini dapat menjadi alternatif pilihan transportasi darat bagi masyarakat Palembang yang ingin pergi ke pulau Jawa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: