Siapa yang Bakal Terpilih? DPRD Banyuasin Sumsel Usulkan Tiga Nama PJ Bupati

Siapa yang Bakal Terpilih? DPRD Banyuasin Sumsel Usulkan Tiga Nama PJ Bupati

Tiga kandidat panjabat Bupati Banyuasin yang diusulkan DPRD Kabupaten Banyuasin.--harianbanyuasin.com

PANGKALAN BALAI, SUMEKS.CO -  Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Banyuasin sudah mengusulkan tiga nama calon  Pj Bupati Banyuasin, untuk menggantikan Askolani yang jabatannya berakhir pada 18 September 2023.

Ketua DPRD Banyuasin Irian Setiawan mengatakan tiga nama yang diusulkan ke Kemendagri tersebut yakni Sekda Banyuasin Ir Erwin Ibrahim ST MM MBA.

Kemudian, Kepala Badan Kesbangpol Banyuasin H Adam Ibrahim SH MM, Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Banyuasin, H Noor Yoseph Zaath ST MT.

Menurut politisi Partai Golkar ini, tiga nama tersebut merupakan usulan terbanyak dari fraksi yang disampaikan dalam rapat pimpinan DPRD Banyuasin, Selasa 8 Agustus 2023.

BACA JUGA:BOCOR, Ini 3 Nama Usulan DPRD Banyuasin ke Kemendagri, Jadi Calon Kuat PJ Bupati, Ada Nama Sekda

"Sebenarnya ada 9 nama yang masuk ke DPRD Banyuasin. Dari hasil penggodokan, terpilihlah tiga nama ini yang diusulkan," kata  Irian Setiawan, dikutip harianbanyuasin.com, Jumat, 11 Agustus 2023. 

Lanjut Irian Setiawan, jika pengusulan itu berdasarkan Peraturan Mendagri nomor 4 Tahun 2023 ada lima persyaratan mutlak menjadi calon Pj Bupati.

"Termasuk punya pengalaman penyelenggaraan pemerintahan yang dibuktikan dengan riwayat jabatan, menduduki JPT Madya dan beberapa poin lainnya," ujar Irian Setiawan.

Sebelumnya, DPRD Banyuasin sudah menggelar rapat paripurna mengumumkan akhir masa jabatan Bupati dan Wakil Bupati Banyuasin periode 2018-2023.

BACA JUGA:Pemkab Banyuasin Anggarkan Rp 36 Miliar untuk Layanan Kesehatan, Askolani: Masyarakat Sakit Wajib Dilayani

Pengumuman tersebut disampaikan oleh Ketua DPRD Kabupaten Banyuasin Irian Setiawan SH MSi, dalam Rapat Paripurna di Gedung DPRD Kabupaten Banyuasin, Selasa 8 Agustus 2023.

Sementara itu, dalam sambutannya Bupati Banyuasin H Askolani SH MH mohon pamit kepada seluruh masyarakat Banyuasin. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: