Muba Borong Penghargaan Anugerah Pesona Desa Wisata Sumsel 2023

Muba Borong Penghargaan Anugerah Pesona Desa Wisata Sumsel 2023

Muba Borong Penghargaan Anugerah Pesona Desa Wisata Sumsel 2023.--

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Pemkab Musi Banyuasin kembali mendulang prestasi. Kali ini, Dua Desa (Desa Gajah Mati dan Desa Tegal Mulyo) di dalam Kabupaten yang dikomandoi oleh Pj Bupati Muba H Apriyadi Mahmud meraih penghargaan bergengsi di ajang Anugerah Pesona Desa Wisata (ADWI) Sumsel tahun 2023.

Penghargaan yang diserahkan oleh Gubernur Sumatera Selatan H. Herman Deru ini diterima Pj Bupati Muba H Apriyadi Mahmud diwakili Staf Ahli Bidang Pembangunan Drs H Tabrani, Rabu 9 Agustus 2023 di Ballroom Hotel Aryaduta Palembang.

Diketahui, dua desa tersebut Desa Gajah Mati Kecamatan Babat Supat mendapatkan juara 1 kategori Kelembagaan dan Desa Tegal Mulyo Kecamatan Keluang juara 2 kategori homestay. 

"Alhamdulillah Muba meraih dua juara sekaligus di ajang ADWI Sumsel Tahun 2023 ini," ungkap Staf Ahli Bidang Pembangunan Drs H Tabrani didampingi kadis Dispopar M Fariz saat menghadiri Penganugerahan Pesona Desa Wisata Sumsel di Ballroom Hotel Aryaduta Palembang.

BACA JUGA:Keunikan Kue Dadar Jiwo Makanan Khas Kota Palembang, Sensasi Rasa Lembut dan Gurih dalam Setiap Gigitan

Ia mengungkapkan, Desa Gajah Mati memukau para juri dengan inovasi mengembangkan kelembagaan desa yang mendukung pariwisata dengan objek wisatanya yaitu Embung Senja.

"Sedangkan Desa Tegal Mulyo Kecamatan Keluang mampu menawarkan pengalaman menginap yang autentik dan menarik bagi para wisatawan, menjadi contoh nyata bagaimana menghidupkan sektor homestay di pedesaan," terangnya. 

Capaian ini, lanjutnya tentu tidak terlepas dari peran warga setempat yang sangat mendukung pariwisata lokal dan support penuh dari Pj Bupati Muba Apriyadi Mahmud yang terus ingin memajukan pariwisata di Muba. 

"Semoga prestasi ini dapat terus menyemangati para pihak untuk memajukan potensi pariwisata yang ada di Kabupaten Muba," harapnya. 

BACA JUGA:37 Khalifah Bani Abbasiyah Berkuasa periode 750-1258 M, Ternyata Khalifah Kelima dan Terakhir Berbeda Nasib

Sementara Pj Bupati Apriyadi Mahmud  mengatakan upaya yang terus dilakukan untuk memajukan pariwisata di Muba tidak terlepas dari keinginan untuk terus meningkatkan sektor perekonomian warga pedesaan. 

"Dengan capaian ini akan menjadi penyemangat kita semua di Muba untuk komitmen terus memajukan sektor pariwisata yang tentunya sangat berdampak positif untuk perekonomian warga dan daerah," ungkapnya. 

Kandidat Doktor Universitas Sriwijaya ini menambahkan, potensi potensi pariwisata di Muba akan terus dimaksimalkan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: