Ditabrak dari Belakang, Mobil Expedisi Tujuan Padang Terbakar di Ruas Tol Terpeka KM 295

Ditabrak dari Belakang, Mobil Expedisi Tujuan Padang Terbakar di Ruas Tol Terpeka KM 295

Truk fuso Hino expidisi tujuan Padang yang terbakar di Tol Terpeka. --

KAYUAGUNG, SUMEKS.CO - Mobil expedisi dari Jakarta tujuan Kota Padang terbakar di ruas tol Terpeka tepatnya di KM 295, Rabu 9 Agustus 2023 sekitar pukul 18.15 WIB.

Dikatakan Kasat Pol PP dan Damkar, Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) Rayendra Abadi, peristiwa kebakaran mobil itu begitu cepat, sehingga membuat barang-barang yang ada didalam tidak dapat diselamatkan lagi, sehingga hangus semua tidak tersisa. 

"Mobil yang terbakar ini awalnya ditabrak dari belakang, sehingga menimbulkan percikan api di mobil tersebut, sekira pukul 17.45 WIB," terang Rayendra, Kamis 10 Agustus 2023.

Dia menjelaskan, dari penyebab percikan api itu maka dengan cepat membakar bagian yang lain.

BACA JUGA:Stadion Bumi Sriwijaya Jadi Homebase SFC, Berikut Profil Stadion Berstandar Internasional Ini

Termasuk barang barang yang dibawa didalamnya berupa spare part motor, sepeda listrik, ambal dan kelontongan lainnya dengan tujuan Padang.

"Kobaran api yang besar di mobil itu baru bisa dipadamkan oleh petugas sekira pukul 03.00 WIB, karena banyaknya material karet dan ambal didalam mobil tersebut," jelasnya. 

Rayendra mengatakan, setelah mendapatkan informasi peristiwa itu, anggota damkar baru tiba dilokasi sekira pukul 19.00 WIB. Dimana, atas peristiwa tersebut sempat terjadi kemacetan. 

Masih kata Rayendra, mobil Expedisi yang terbakar dengan nomor plat BA 8083 IA ini disopiri Zulhendri (41) dan kernetnya Wahyudi (30) keduanya merupakan warga Kota Padang

BACA JUGA:2 Pemain NBA Hadir di Envoy Basketball Clinic Universitas Bina Darma Palembang

Sementara itu, Branch Manager Ruas Tol Terbanggi Besar – Pematang Panggang, Taufiq  Hidayat saat dikonfrimasi, membenarkan adanya peristiwa kebakaran satu unit mobil Expedisi di ruas Terpeka di KM 295.

"Kecelakaan yang terjadi yaitu kebakaran mobil yang menyebabkan antrean dari KM 295 hingga KM 293 Jalur A tadi malam. Tapi telah ditangani oleh pihaknya," ungkapnya.

Dia menjelaskan, awalnya  kedua kendaraan jenis truk fuso Hino mengarah dari arah Lampung menuju Palembang pada lajur lambat. Lalu, sesampainnya di lokasi kejadian, diduga pengemudi kendaraan pertama kehilangan kendali sehingga menabrak kendaraan yang ada didepannya membawa muatan yang mudah terbakar yakni, sepeda listrik dan lainnya. 

Taufiq menyampaikan, pihaknya selaku pengelola Ruas Tol Terpeka bersama pihak kepolisian daerah setempat, telah ke meninjau lokasi kejadian. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: