Pemasangan Road Barrier di Lampu Merah Simpang Charitas Palembang Dikeluhkan Pengendara, Polisi Bilang Begini

Pemasangan Road Barrier di Lampu Merah Simpang Charitas Palembang Dikeluhkan Pengendara, Polisi Bilang Begini

Road barrier di lampu merah Simpang Charitas Palembang yang dikeluhkan pengendara. Foto: edho/sumeks.co --

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Direktur Ditlantas Polda Sumsel Kombes Pol M Pratama angkat bicara terkait keluhan pemasangan road barrier atau pembatas jalur jalan di lampu merah Simpang RK Charitas Hospital Palembang. 

Road barrier dipasang mulai dari depan Bank Indonesia, di Jalan Jendral Sudirman hingga mengarah ke belokan kiri lampu merah atau menuju Jalan Veteran. 

"Ini sudah sesuai aturan yang berlaku, jadi saya meminta pengendara untuk mematuhinya saja," kata Pratama di Mapolrestabes Palembang, Kamis 10 Agustus 2023. 

Dia mengatakan, tujuannya memasang aturan road barrier atau pembatas jalur jalan di lampu merah simpang Charitas Palembang mempertegas supaya pengendara yang belok kiri bisa langsung saja. 

BACA JUGA:Pengendara Keluhkan Road Barrier di Lampu Merah Simpang Charitas Palembang

"Saya kepengennya para pengendara tidak menutup marka jalan, sehingga haknya pengendara yang belok ke kiri bisa terpenuhi," ujar Pratama. 

Ketika ditanya banyaknya masyarakat yang mengeluh karena lebih sering terjadi macet, dirinya mengaku pemasangan ini sudah memenuhi aturan yang berlaku. 

"Intinya, sekali lagi saya meminta kepada pengendara untuk mematuhi aturan tersebut," ungkap Pratama. 

Salah seorang pengendara roda dua, Tejok, warga Seberang Ulu II Palembang, mengungkapkan pemasangan road barrier hendaknya tidak malah membuat parah kemacetan.

BACA JUGA:Begal Sadis di Jalan TAA Banyuasin Hilangkan Nyawa Seorang Pengendara Motor

"Terlebih pada jam-jam sibuk apalagi kalau pada sore hari saat warga yang pulang kerja," keluh Tejok.

Diberitakan sebelumnya, masyarakat yang melintas di lampu merah simpang Charitas, yang ingin belok kiri kini dibatasi road barrier. 

Jika pengendara atau pengemudi dari arah Jalan Jendral Sudirman ingin belok kiri atau mengarah ke Jalan Veteran, maka mengambil posisi jalur sebelah kiri sebelum Bank Indonesia. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: