Antusiasme SMP Negeri 1 Kayuagung Menyambut Hari Kemerdekaan RI ke-78

Antusiasme SMP Negeri 1 Kayuagung Menyambut Hari Kemerdekaan RI ke-78

Siswa siswi SMP Negeri 1 Kayuagung berlatih baris berbaris untuk mengikuti perlombaan sambut HUT Kemerdekaan RI, di halaman sekolah, Rabu 9 Agustus 2023.--

KAYUAGUNG, SUMEKS.CO - Siswa-siswi SMP Negeri 1 Kayuagung tampak antusias menyambut Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-78.

Mereka telah mulai melakukan serangkaian pelatihan guna mempersiapkan diri untuk berpartisipasi dalam berbagai perlombaan yang akan dilaksanakan.

Kepala Sekolah SMP Negeri 1 Kayuagung, Nurhayati SPd MPd melalui Wakasek kesiswaan Kholilurrahman SAg mengatakan, beberapa hari belakangan ini para siswa siswi telah mulai berlatih untuk menghadapi perlombaan untuk Hari Kemerdekaan. 

"Sekolah kita mengikuti perlombaan kegiatan Agustusan yang diadakan oleh Pemkab OKI. Besok ada gerak jalan," ujar Holil kepada SUMEKS.CO, Rabu 9 Agustus 2023.

BACA JUGA:Gerakan Pramuka Kwarcab Muara Enim Gelar Perlombaan Scout Serasan Competation V

Selain lomba gerak jalan putra dan putri, SMP Negeri 1 juga mengikuti karnaval HUT Kemerdekaan yang diadakan Pemkab OKI. Karnaval ini dilaksanakan 18 Agustus 2023 nanti. 

Karnaval memang selalu menjadi salah satu puncak acara dalam perayaan Hari Kemerdekaan, khususnya di SMP Negeri 1 Kayuagung.

Dengan berbagai tema yang diusung, karnaval ini tidak hanya menampilkan kekayaan budaya, tapi juga menjadi sarana edukasi dan hiburan bagi masyarakat.

SMP N 1 Kayuagung akan mengikuti beberapa karnaval seperti, marching band, pakaian adat, pakaian nasional, pakaian profesi dan badut.

BACA JUGA:Sambut HUT ke-78 Kemenkumham, Kakanwil Kemenkumham Babel Pimpin Upacara Tabur Bunga

"Termasuk siswa siswi mengikuti adanya renungan suci dan pawai obor pada malam 17 Agustus," katanya. 

Selain berlatih untuk mengikuti lomba memperingati Kemerdekaan RI, para siswa dan siswi juga berlatih untuk mengikuti HUT Pramuka pada tanggal 14 Agustus 2023 serta akan diundang untuk mengikuti upacara bendera di halaman Pemkab OKI pada tanggal 17 Agustus 2023.

"Semua kegiatan menyambut Kemerdekaan RI itu, agar maksimal maka mulai dari sekarang siswa siswi ini berlatih," ungkapnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: