Diva Nada Fransiska Sabet Juara Muba Hijab 2023 Utusan dari SMAN 1 Sekayu, Bakal Bersaing Tingkat Nasional

Diva Nada Fransiska Sabet Juara Muba Hijab 2023 Utusan dari SMAN 1 Sekayu, Bakal Bersaing Tingkat Nasional

Diva Nada Fransiska sabet juara muba hijab 2023 utusan dari sman 1 sekayu bakal bersaing tingkat nasional. foto: dok/sumeks.co. --

SUMEKS.CO, SEKAYU - Sebanyak 20 finalis bersaing menampilkan bakat dan kreativitas dalam Grand Final Muba Hijab 2023, di Opproom Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin, Senin, 7 Agustus 2023.

‘’Pemilihan Miss Hijab ini merupakan suatu inovasi dan kreativitas dalam menyemarakkan pemakaian hijab secara elok dan sopan yang dapat memancarkan kecantikan bagi para muslimah,’’ ujar Pj Bupati Muba H Apriyadi Mahmud yang membuka Grand Final Muba Hijab 2023.

Apriyadi mengatakan, kegiatan seperti ini perlu dilaksanakan tiap tahun dan masuk dalam kalender tahunan Pemkab Muba. 

BACA JUGA:Bareng Istri, Pj Bupati Muba Jadi Saksi Pemilihan Miss Hijab Pertama di Sumsel

‘’Semoga dalam kegiatan ini melahirkan para juara yang baik, yang dapat mewakili Muba dan provinsi Sumsel di tingakt nasional,’’ ujarnya yang didampingi sang istri Hj Asna Aini Apriyadi.

Sementara itu, Ketua Umum Muba Hijab 2023  Fitri Yulisa Ardiansyah mengatakan, pemilihan Miss Hijab di Muba merupakan yang pertama terselenggara di Provinsi Sumsel.

Kegiatan ini menjadi wadah pencarian bakat hijab, juga syiar agama bagi muslimah.

BACA JUGA:Juara Pertama Duta Pepelingasih Sumsel Maju, Anglie Wakili Sumsel Ditingkat Nasional

‘’Total ada 150 pendaftaran dan telah kita lakukan seleksi sehingga lolos menjadi 20 orang yang masuk grand final. Dari jumlah tersebut, yang menjadi juara akan mewakili Muba ke tingkat provinsi hingga nasional,” bebernya.

Untuk juara Muba Hijab 2023 diraih Diva Nada Fransiska utusan dari SMAN 1 Sekayu, juara Wakil I Ananda Nurul Huda utusan Dinas Perikanan Muba, dan Juara Wakil II atas nama Wahyuni Widia utusan PT Petro Muba. Untuk juara harapan satu Nadhia Suciati utusan Sekretariat DPRD Muba.

Harapan dua Citra Finky Lestari utusan Kecamatan Keluang, dan harapan tiga Novia Desi Rahmalina utusan STIHURA Sekayu.

BACA JUGA:Workshop Bunda Literasi, Duta Baca Daerah dan Pegiat Literasi Sukses

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: