Tutupi Wajah Dengan HP, Basyaruddin Penuhi Panggilan Penyidik Kejati Sumsel

 Tutupi Wajah Dengan HP, Basyaruddin Penuhi Panggilan Penyidik Kejati Sumsel

Basyaruddin menutupi wajahnya dengan hp saat memenuhi panggilan penyidik Kejati Sumsel, Senin, 7 Agustus 2023.-Fadli-

SUMEKS.CO - Kepala Dinas Perumahan dan Pemukiman Sumsel Ir Basyaruddin Akhmad MSc, diperiksa Kejaksaan Tinggi Sumsel, dalam dugaan korupsi pembangunan Pasar Cinde, Palembang.

Pantauan di Gedung Kejati Sumsel, Ir Basyaruddin Akhmad MSc diperiksa tim penyidik pidsus di gedung Kejati Sumsel di Jalan Gubernur HA Bastari Jakabaring, Senin, 7 Agustus 2023.

Sekira pukul 13.36 Wib, Basyaruddin yang juga bakal calon Walikota Palembang dimintai keterangan terkait penyidikan mangkraknya Pasar Cinde Palembang.

Namun, saat dikonfirmasi perihal kedatangannya, Basyaruddin memilih untuk menghindari sorotan kamera dengan menutupi wajahnya menggunakan handphone.

BACA JUGA:Mangkrak Pasar Cinde Naik ke Penyidikan, Sejumlah Pejabat dan Mantan Diperiksa Jaksa Penyidik Kejati Sumsel

Dia juga tidak mau berkomentar banyak, terkait pemanggilan dirinya oleh penyidik Pidsus Kejati Sumsel.

"Tanya Kasi Penkum saja," ujar Basyaruddin, sembari menutupi muka dengan handphone dan berlalu dari kejaran awak media menuju lift gedung Kejati Sumsel.

Sementara itu, Kasi Penkum Kejati Sumsel Vanny Yulia Eka Sari SH MH membenarkan bahwa yang bersangkutan dipanggil penyidik untuk diperiksa sebagai saksi dalam kasus dugaan korupsi pembangunan Pasar Cinde, Palembang.

"Benar, yang bersangkutan terkonfirmasi hadiri penggilan sebagai untuk dimintai keterangan sebagai saksi kasus dugaan korupsi pembangunan Pasar Cinde Palembang," terang Vanny.

BACA JUGA:Penyidikan Kasus Mangkrak Pasar Cinde Dimulai, Kejati Sumsel Garap Kepala BPN dan Eks Petinggi BPKAD

Dibeberkan, Basyaruddin hadiri pemanggilan penyidik sebagai saksi sekira pukul 10.00 Wib, dengan dicecar puluhan pertanyaan oleh tim penyidik Pidsus Kejati Sumsel.

Diterangkan Vanny, bahwa yang bersangkutan diperiksa sebagai saksi kapasitasnya dalam perkara ini, menjabat sebagai wakil sekretaris pengadaan dalam proyek Pasar Cinde tahun 2015.

Lebih lanjut dikatakan Vanny, bahwasanya pada hari ini turut diperiksa oleh penyidik yakni M mantan Kepala BKAD tahun 2015.

"Namun, yang bersangkutan berhalangan hadir hingga akan kita jadwalkan pemanggilan ulang," kata Vanny.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: