UBD Palembang Kolaborasi dengan BPS Tingkatkan Agen Statistik di Lingkungan Akademisi

UBD Palembang Kolaborasi dengan BPS Tingkatkan Agen Statistik di Lingkungan Akademisi

--

SUMEKS.CO - Universitas Bina Darma (UBD) Palembang berkolaborasi dengan Badan Pusat Statistik (BPS), meningkatkan kualitas agen statistik dan memberikan gambaran program kerja di lingkungan akademis.  

Upaya meningkatkan literasi statistik di lingkungan akademisi terus dilakukan UBD Palembang. Salah satu upaya yang dilakukan yakni, membina agen statistik mahasiswa yang ditunjuk oleh perguruan tinggi dan dibina oleh BPS.

Selain itu, dilakukan juga Internalisasi Kegiatan Pojok Statistik untuk meningkatkan kualitas Agen Statistik yang digelar di Kantor BPS Sumsel, Rabu 2 Agustus 2023.

Plt Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan, Alumni, Kerjasama, UBD Palembang, Dr Yanti Pasmawati, ST, MT mengungkapkan, pihaknya menyambut baik kegiatan kolaborasi yang diselenggarakan BPS Sumsel dan Palembang.

BACA JUGA:Heboh Wali Misterius yang Berdiam Diri Selama 26 Tahun, Pedagang Bakso Sebut Mbah Fanani Paku Bumi Dieng

Dikatakan Dr Yanti Pasmawati, ST, MT, dengan berdirinya Pojok Statistik di UBD Palembang, dapat membantu memberi layanan data dan meningkatkan literasi statistik bagi mahasiswa.


--

"Kami sangat menyambut baik kolaborasi ini," tuturnya.

"Kegiatan yang digelar sekarang dapat membantu memberi pelayanan data mahasiswa, dosen, dan peneliti sesuai dengan metodologi statistik," timpalnya.

Sementara itu, dalam kegiatan tersebut, dilakukan paparan oleh tim BPS terkait Literasi Pojok Statistik, pengertian, tugas-tugas, dan lainnya.

BACA JUGA:Palembang Indah Mall Bagi 2 Porsi Makanan dan Minuman, Begini Caranya

Selain dari BPS, paparan juga dilakukan oleh tim Agen Statistik UNSRI yang Pojok Statistik-nya sudah aktif. Paparan dari Agen Statistik UNSRI berisi program kerja program kerja yang selama ini sudah terlaksana.

Kepala BPS Prov Sumsel Moh Wahyu Yulianto menambahkan, tujuan digelarnya kegiatan ini diharapka bisa knowledge sharing.

Sehingga, seluruh pihak (Bina Darma, Unsri, BPS) bisa saling mengembangkan Pojok Statistik menuju arah yang lebih baik lagi kedepannya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: