25 Calon Purnabakti Kemenkumham Sumsel Ikuti Pembekalan dari Sekjen

25 Calon Purnabakti Kemenkumham Sumsel Ikuti Pembekalan dari Sekjen

--

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia menyelenggarakan Pembekalan bagi Calon Purnabakti di lingkungan kementerian hukum dan HAM RI tahun 2023.

Kegiatan dilaksanakan secara hybrid di Graha Pengayoman pada Selasa 1 Agustus 2023 dihadiri secara Langsug oleh Sekretaris Jenderal Komjen Pol. Andap Budhi Revianto, para Kepala Biro dan Pusdatin, Para Sekretaris Unit Utama, dan Peserta Purnabakti Periode 1 September 2023 - 1 Agustus 2024.

Sementara itu, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Selatan, Ilham Djaya didampingi Kepala Divisi Administrasi Idris, Kepala Divisi Pemasyarakatan, Bambang Haryanto, Kepala Unit Pelaksana Teknis Keimigrasian dan Pemasyarakatan se-Kota Palembang beserta Calon Purnabakti di lingkungan Kanwil Kemenkumham Sumsel mengikuti kegiatan tersebut secara virtual di Aula Musi Kanwil Kemenkumham Sumsel.

Kakanwil Kemenkumham Sumsel Ilham Djaya mengungkapkan kegiatan tersebut sebagai wujud penghargaan dari Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia kepada Purna Pengayoman, pegawai yang telah memasuki masa Purnabakti sebagai pernyataan terima kasih atas segala darmabakti yang selama ini telah diberikan untuk kepentingan negara pada umumnya dan khususnya kepada Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia.

BACA JUGA:Jadi Tersangka, Mantan Kepsek SMAN 19 Palembang Ajukan Prapid dan Bakal Laporkan Jaksa ke Komisi Kejaksaan

Sekretaris Jenderal Kemenkumham RI Komjen. Pol. Andap Budhi Revianto, S.IK. mengucapakan terimakasih kepada rekan-rekan yang akan purnabakti atas kinerja, pengabdian, dedikasi dan juga sumbangsi rekan-rekan semua bagi Kementerian Hukum dan HAM Republik Indonesia.

Menurutnya, pegawai yang memasuki masa purna bakti, perlu waktu untuk bisa move on. Sehingga perlu ada pendampingan khusus,  terutama untuk mempersiapkan mental dan keahlian untuk melalui masa selanjutnya. 

Terdapat 1.397 pegawai Kemenkumham yang akan pensiun tahun 2023-2024 dengan rincian 93 Calon Prunabakti dari Unit Eselon I dan Terdapat 1208 Calon Purnabakti dari 33 Kantor Wilayah, Sementara untuk di Kanwil Kemenkumham Sumsel terdapat 25 orang Calon Purnabakti mengikuti pembekalan

Para calon purnabakti dilakukan pengecekan kesehatan oleh Petugas Medis Kanwil Kemenkumham Sumsel, pemeriksaan kesehatan terdiri dari pengecekan tekanan darah, pengecekan gula darah dan pemeriksaan kolesterol.

Para calon purnabakti ini nantinya akan dilakukan proses Wisuda pada tanggal 7 Agustus 2023, dilaksanakan sebagai rangkaian dari semarak kegiatan HUT Kemenkumham Hari Dharma Karya Dhika ke-78.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: