Jadwal Karnaval HUT RI ke-78 di Prabumulih Alami Perubahan

Jadwal Karnaval HUT RI ke-78 di Prabumulih Alami Perubahan

Karnaval HUT RI ke-77 di Kota Prabumulih pada tahun 2022 lalu. Foto dokumen: Dian/sumeks--

PRABUMULIH, SUMEKS.CO - Karnaval HUT RI Ke-78 yang semula dijadwalkan akan diadakan pada Kamis 24 Agustus 2023 mengalami perubahan. Gantinya, dilaksanakan pada Selasa 22 Agustus 2023.

Kepastian itu diungkap oleh ketua panitia pelaksana karnaval yakni dari pihak Bappeda Kota Prabumulih. Sementara untuk rute tetap start dari Pertamina Finish di Prabujaya. 

"Ada perubahan jadwal Karnaval, menjadi hari Selasa 22 Agustus 2023," ujar Kepala Bappeda Abu Shohib, Senin 31 Juli 2023.

Disinggung mengenai alasan perubahan jadwal? Pria yang pernah menjabat Sekretaris Dinas PUPR Kota Prabumulih itu mengaku, berubah karena beberapa pertimbangan.

BACA JUGA:HUT RI ke-78 di Prabumulih Bakal Dimeriahkan Karnaval, Catat Tanggalnya

"Jeda waktu dengan rangkaian kegiatan lain terlalu jauh. Kalau tanggal 24 hari Kamis bisa sampai malam, jadi menghindari malam Jumat," sambungnya.

Hanya saja, disinggung kapan mulai membuka pendaftaran dan hadiah yang disiapkan bagi pemenang karnaval? Abu Shohib belum memberikan jawaban.

Diketahui, kegiatan HUT RI ke-78 tahun ini (2023, red) dipastikan meriah. 

Ada banyak rangkaian kegiatan yang dilakukan dimulai sejak tanggal 9 Agustus dengan gerak jalan pelajar dan pada tanggal 10 Agustus dilaksankan gerak jalan umum. 

BACA JUGA:Gerak Jalan hingga Karnaval, Peringatan HUT RI di Prabumulih Diprediksi Bakal Meriah

Dilanjutkan pada hari Jumat tanggal 11 Agustus dengan rangkaian kegiatan pameran pembangunan di Taman Kota Prabumulih dan pada 22 Agustus diadakan kegiatan karnaval. (chy)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: