HUT RI ke-78 di Prabumulih Bakal Dimeriahkan Karnaval, Catat Tanggalnya

HUT RI ke-78 di Prabumulih Bakal Dimeriahkan Karnaval, Catat Tanggalnya

Sekda Kota Prabumulih, H Elman ST. Foto: Dian/sumeks.co --

PRABUMULIH, SUMEKS.CO - Tak hanya gerak jalan dan upacara bendera merah putih, tahun 2023 ini Hari Ulang Tahun (HUT) RI bakal dimeriahkan oleh pagelaran karnaval yang akan diadakan oleh Pemerintah Kota (Pemkot) PRABUMULIH.

Jadwal karnaval tersebut sudah final, yakni akan dilaksanakan pada Kamis 24 Agustus 2023 dengan rute start di Pertamina dan finish di Prabujaya. 

Sementara untuk pendaftaran dan panitia pelaksana karnaval yakni di Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) kota Prabumulih.

Jadwal tersebut berdasarkan hasil rapat pemantapan pelaksana HUT RI ke-78 yang dipimpin oleh Sekda H Elman ST MM, Jumat 28 Juli 2023 di ruang rapat lantai 1.

BACA JUGA: Masjid Ki Marogan Akan Gelar Gebyar Muharram 1445 H dan HUT RI ke-78

Selain jadwal Karnaval, sejumlah rangkaian HUT RI ke-78 juga sudah ditetapkan. 

Diantaranya, untuk gerak jalan pelajar pada 9 Agustus. Sedangkan gerak jalan umum dilaksanakan pada 10 Agustus.

Sekda Kota Prabumulih, H Elman ST mengatakan untuk jadwal karnaval dipastikan tidak diadakan di hari weekend atau Sabtu dan Minggu. 

"Supaya tidak mengganggu warga yang akan melakukan acara, jadi karnaval dipastikan tidak diadakan di hari Sabtu dan Minggu," terangnya.

BACA JUGA:Jelang HUT RI Ke-78, 39 Paskibraka OKI Ikuti Pra Latihan Sebelum di Karantina

Menurut Elman, bila karnaval dilaksanakan dari Sabtu dan Minggu dikhawatirkan warga yang membuat acara seperti acara pernikahan terganggu.

"Kasihan juga kalau yang datang sepi, sementara mereka sudah menentukan acara sejak jauh hari," jelasnya.

Seperti diketahui, karnaval di Kota Prabumulih biasanya dilaksanakan saat HUT Kota Prabumulih. Namun tahun ini dilaksanakan bersamaan dengan perayaan HUT RI ke-78. (chy)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: