Bupati Banyuasin Askolani Terima Hadiah Rp 9,5M dari Menkeu Sri Mulyani, Sukses Kendalikan Inflasi Daerah

Bupati Banyuasin Askolani Terima Hadiah Rp 9,5M dari Menkeu Sri Mulyani, Sukses Kendalikan Inflasi Daerah

Bupati Banyuasin Askolani menerima penghargaan dari Menteri Keuangan Sri Mulyani untuk Kategori Pengendalian Inflasi Dearah 2023.-foto sumeks.co-

BANYUASIN, SUMEKS.CO - Berhasil melakukan strategi percepatan penurunan inflasi dalam waktu 3 bulan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banyuasin mendapatkan Penghargaan dari Kementrian Dalam Negeri Republik Indonesia untuk kategori Pengendalian Inflasi Daerah.

Penghargaan ini sendiri diterima oleh Bupati Banyuasin Askolani di Gedung Sasana Bhakti Praja Kantor Kementrian Dalam Negeri Republik Indonesia, Jakarta, Senin (31/7) yang diserahkan Menteri Dalam Negeri Tito karnavian. 

BACA JUGA:Bupati Banyuasin Askolani Sambut Kepulangan 358 Jemaah Haji di Asrama Haji Palembang

Tidak hanya penghargaan, Bupati Banyuasin Askolani menerima hadiah simbolis dana insentif fiskal dari Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati sekitar Rp 9,5 miliar.

 

Bupati Banyuasin Askolani mengatakan kalau Pemerintah Kabupaten Banyuasin berhasil mengendalikan angka inflasi dengan menggunakan strategi menerapkan Gerakan Bersama Masyarakat yang gagas oleh Bupati dan Wakil Bupati Banyuasin.

BACA JUGA:KIAN PANAS, Digoyang Aksi Demo Warga Tegal Binangun, Bupati Banyuasin Askolani Beri Respon Begini

Seperti Gerakan Tanam Sayur Mayur (Gertas), Gerbang Tobaru, Gerakan Memelihara Ternak Unggas (Gemar Tugas), Gerakan Pengembangan Perikanan Rakyat (Gerbang Perak), Pulau Buah. 

 

"Itu berkat strategis Gerakan yang telah kita lakukan, " katanya didampingi Sekretaris Daerah Kabupaten Banyuasin Ir. Erwin Ibrahim.

Askolani sendiri mengapresiasi kerja Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Kabupaten Banyuasin dibawah komando Sekda Banyuasin yang telah berhasil menekan laju inflasi melalui kegiatan rutin sidak pasar dan pasar murah serta mengoptimalkan Gerakan Bersama Masyarakat. 

"Pemkab Banyuasin dinilai mampu mengendalikan harga di daerah sehingga mencegah terjadinya inflasi," jelasnya. 

Sehingga dibutuhkan upaya bersama untuk mengendalikan inflasi, menjaga stabilitas harga dan daya beli masyarakat sehingga laju inflasi dapat di tekan. Ia sendiri sangat bangga atas prestasi ini karna hanya ada 3 Provinsi, 6 Kota dan 24 Kabupaten di Indonesia yang menerima penghargaan ini. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: