Bupati Banyuasin Askolani Sambut Kepulangan 358 Jemaah Haji di Asrama Haji Palembang

Bupati Banyuasin Askolani Sambut Kepulangan 358 Jemaah Haji di Asrama Haji Palembang

Bupati Banyuasin Askolani menyambut kepulangan jamaah haji Kloter 18 asal Kabupaten Banyuasin, Kamis, 27 Juli 2023.--dok : sumeks.co

PALEMBANG, SUMEK.CO - Bupati Kabupaten Banyuasin, H Askolani menyambut kepulangan 358 jemaah haji Kloter 18 asal Kelompok Bimbingan Ibadah Haji (KBIH) Siti Khodijah, Kabupaten Banyuasin, Mandiri PLM di Asrama Haji Palembang, Kamis, 27 Juli 2023 malam.

Askolani  berpesan kepada seluruh jemaah haji Kloter 18 yang tiba hari ini agar dapat menjadi teladan di tengah masyarakat. 

Askolani juga menyampaikan, kesempatan melaksanakan ibadah haji merupakan kesempatan luar biasa yang tidak lah mudah didapatkan. 

Dirinya berharap, jemaah yang pulang dari melaksanakan ibadah haji semakin meningkat kualitas iman, ibadah, dan akhlaknya. Harus ada beda antara sebelum berangkat haji dan sesudah menjalankan ibadah haji. 

“Saya harap sepulangnya ke kampung halaman masing-masing, bapak ibu jemaah dapat menjadi di contoh dan teladan di tengah masyarakat nantinya,” ujarnya. 

Askolani merasa bahagia dan bersyukur seluruh jemaah haji Kloter 18 dapat pulang ke tanah air dalam keadaan sehat walafiat. 

“Alhamdulillah, kami sangat bahagia dan bersyukur seluruh jemaah dapat kembali ke tanah air dengan selamat dan sehat,” ucapnya dalam sambutan. 

Sementara itu, Ketua Kloter 18 Hj Husnah Lutfiah mengungkapkan jemaah Kloter 18 saat berangkat ke tanah suci lalu jemaah haji berjumlah 360 orang. 

Namun harus disayangkan terdapat dua jemaah meninggal di tanah suci saat menunaikan ibadah haji, sehingga jemaah yang pulang ke tanah air berjumlah 358 orang.

 “Alhamdulillah, seluruh jemaah kloter 18 dapat menjalani rangkaian ibadah haji dengan baik dan lancar,” tegasnya.

Adapun jemaah yang meninggal dunia kloter 18 atas nama Nur Aida Intan Baiduri (53), dan Samaniah Muhammad Samaun (87).

Lebih lanjut, Kepala Bidang (Kabid) Penyelenggaraan Haji dan Umrah (PHU) Kanwil Kementrian Agama (KaKemenag) Sumsel H. Armet Dachil menjelaskan, seluruh kondisi jemaah pasca kepulangan dalam kondisi sehat.

"Alhamdulillah seluruh jemaah tiba dalam keadaan sehat, hanya saja sedikit bantuk namun itu hal yang wajar setelah pulang dari tanah suci," imbuhnya. 

Dengan kepulangan 358 jemaah kloter 18, Debarkasi Palembang hingga saat ini telah menerima kepulangan 6.432 jemaah dengan rincian  Provinsi Sumatera Selatan 5.282 jemaah, Provinsi Bangka Belitung 1.061 jemaah, dan 89 petugas kloter.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: