UMKM Pagaralam Minta Bantu Pemasaran ke Pemkot

UMKM Pagaralam Minta Bantu Pemasaran ke Pemkot

Walikota Pagaralam, Alpian Maskoni berdialog secara langsung bersama pengurus KSU Amanah Kota Pagaralam. --

PAGARALAM, SUMEKS.CO - Guna meningkatkan pemasaran produk Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) Kota Pagaralam, membuat Koperasi Serba Usaha (KSU) Amanah Kota Pagaralam meminta bantuan kepada Walikota Pagaralam, Alpian Maskoni SH MSi. 

Bertujuan untuk membantu proses pemasaran produk-produk UMKM Kota Pagaralam.

Permintaan bantuan ini disampaikan Ketua KSU Amanah Kota Pagaralam dalam audiensi KSU Amanah Kota Pagaralam bersama Walikota Pagaralam Alpian Maskoni, pada Jumat 28 Juli 2023, di Ruang Rapat Besemah III Kantor Walikota Pagaralam.

Dalam kesempatan tersebut Ketua KSU Amanah Kota Pagaralam, menyampaikan langsung kepada Walikota Alpian Maskoni, agar produk UMKM Kota Pagaralam bisa dijual di gerai modern yang ada di Kota Pagaralam.

BACA JUGA:Mobil Komersil Rasa Sport, Toyota GR Corolla Hadir di GIIAS 2023

Dalam rapat itu, walikota menanggapi permintaan tersebut, yakni Pemkot Pagaralam akan segera mencoba menguraikan beberapa permasalahan-permasalahan yang sudah disampaikan tersebut.

Termasuk untuk pemasaran produk UMKM Pagaralam di Gerai Modern, karena untuk masuk di gerai modern, setiap produk sudah harus bersertifikat halal dari MUI, izin edar BPOM hingga izin usaha dan nama produk.

"Dari beberapa problem yang telah disampaikan tadi, nanti kita akan coba uraikan satu per satu. Tetapi kalau untuk tempat, saya sangat setuju untuk memanfaatkan pasar kita yang ada di Terminal Nendagung," katanya, dikutip pagaralampos.bacakoran.co, Minggu 30 Juli 2023.

Dikatakan Pian, kalau untuk pemasaran atau pengiriman ke luar Kota, kita (Pemkot, red) sudah ada MoU dengan Kantor Pos untuk pengiriman produk UMKM Pagaralam, itu per kilonya di harga Rp5 ribu rupiah. (*) 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: