Tekan 3C hingga Peredaran Narkoba, Polres Muratara Cipta Kondisi di Jalinsum

Tekan 3C hingga Peredaran Narkoba, Polres Muratara Cipta Kondisi di Jalinsum

Personel Polres Muratara melakukan pemeriksaan terhadap pengendara mobil yang melintas di Jalinsum. Foto: zul/sumeks.co--

MURATARA, SUMEKS.CO - Menangkal curat, curas dan curanmor (3C) hingga peredaran narkoba, Polres Muratara Sabtu 29 Juli 2023 dini hari menggelar razia di sepanjang Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum). 

Kegiatan rutin ini akan berlangsung secara acak, dan dilaksanakan serentak di seluruh jajaran Polres Muratara.

Kapolres Muratara ABKP Koko Arianto Wardani melalui Kasat Reskrim AKP Sopian Hadi mengungkapkan, pihaknya melaksanakan razia gabungan di sepanjang Jalinsum.

Hal itu untuk menciptakan kamtibmas sekaligus mencegah tindak pidana kriminalitas. Seperti aksi Curas, curat, Narkoba atau lainnya. 

BACA JUGA:Selama 3 Pekan Polrestabes Palembang Amankan 31 Tersangka Kasus 3C, Aksi Curanmor Masih Tinggi

"Petugas kepolisian melakukan patroli rutin di sepanjang Jalan Lintas Sumatera, yang merupakan jalur strategis yang sering dilalui oleh masyarakat umum," katanya, Sabtu 29 Juli 2023.

Operasi ini, merupakan bagian dari komitmen kepolisian dalam memberikan perlindungan dan rasa aman kepada masyarakat. 

Jalan Lintas Sumatera merupakan wilayah yang strategis, namun juga rawan potensi tindak kejahatan. 

"Dengan operasi ini, kami berharap dapat mengurangi angka kejahatan di wilayah ini. Dan menjamin kenyamanan dan keamaan warga dalam berlalulintas di wilayah Muratara," bebernya.

BACA JUGA:Tekan Angka Kejahatan 3C, Polsek Kertapati Palembang Amankan 15 Pria, Sajam dan Miras

Razia rutin ini dilakukan di beberapa titik, mulai di ibu kota Kabupaten Muratara, hingga Jalinsum di depan Polres Muratara. 

"Hasil malam tadi kami razia antisipasi 3C, narkoba dan termasuk sajam tidak ada yang diamankan, situasi kondusif," timpalnya.

Sementara itu, AKP Hendri perwira pengendali (Padal) dalam razia menambahkan, mereka terus berupaya untuk membangun hubungan yang harmonis dengan masyarakat. Melalui pendekatan humanis.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: