Ditanya Alasan Memilih Naik Pesawat Komersil Berangkat Haji, Jawaban Bos Jalan Tol Bikin Terenyuh

Ditanya Alasan Memilih Naik Pesawat Komersil Berangkat Haji, Jawaban Bos Jalan Tol Bikin Terenyuh

Bos jalan tol Jusuf Hamka memberikan jawaban yang bikin terenyuh ketika ditanya kenapa berangkat haji naik peswat komersil.--

Ditanya Alasan Memilih Naik Pesawat Komersil Berangkat Haji, Jawaban Bos Jalan Tol Bikin Terenyuh

SUMEKS.CO - Mohammad Jusuf Hamka, dikenal sebagai bosnya jalan tol di Indonesia. Ia merupakan seorang mualaf uang yang dikenal sangat darmawan. 

Terbaru, video Jusuf Hamka viral, saat diri hendak berangkat menunaikan ibadah haji. Dalam video yang diunggah akun snack video @Beguyur Info itu, Jusuf Hamka berada di bandara. 

Dengan penampilan seperti biasa, yang sederhana, hanya menggunakan kemeja lengan pendek dan penutup kepala, bos jalan tol dicegat seorang petugas bandara berpakaian lengkap. 

BACA JUGA:Bos Jalan Tol Jusuf Hamka Keciduk Jahit Celana di Emperan: Di Kaki Lima Ini Kita Bisa Membantu UMKM

Tanpa ragu si petugas yang menggunakan masker, yang seperti sudah sangat mengenal sosok tanjir melintir itu, langsung mengeluarkan pertanyaan. 

"Kenapa Pak Haji nggak naik pesawat pribadi, kenapa naik pesawat komersil biasa?," tanya si petugas. 


Jusuf Hamka beberkan alasan pilih naik haji dengan pesawat komersil daripada sewa jet pribadi.--

Jusuf Hamka pun sempat terdiam sejenak, sebelum menjadi pertanyaan si petugas. Jawaban si bos besar jalan tol ini juga bikin terenyuh. 

"Saya rasa pesawat pribadi saya bukan sewa, tapi beli pun saya bisa. Tapi saya pikir, uang buat itu jauh lebih bermanfaat umat daripada kepentingan pribadi saya," jawab Jusuf Hamka.

BACA JUGA:Pengusaha Ternama Jusuf Hamka Dukung Prabowo di Pilpres  

Petugas pun hanya terdiam mendengar jawaban Jusuf Hamka, yang memiliki cita-cita membangun 1.000 masjid, dan telah memulai membangunya. 

Sebelum pergi meninggalkan petugas bandara, sambil memegang pundak si pegugas, Jusuf Hamka pun mendoakan si petugas sehat dan panjang umur. 

"Sehat panjang umur," katanya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: