APBN tetap Solid, Konsisten Kawal Pemulihan Ekonomi di Sumatera Selatan

APBN tetap Solid, Konsisten Kawal Pemulihan Ekonomi di Sumatera Selatan

--

BACA JUGA:Warga Ogan Ilir Ini Ditangkap Kasus Investasi Pembangunan Sekolah Fiktif

Selanjutnya di bidang infrastruktur disalurkan untuk mendukung pembangunan jalan melalui DAK Fisik. Sedangkan untuk bidang ketahanan pangan dimanfaatkan untuk mendukung jaringan irigasi, kelautan dan perikanan, serta pertanian.

Pelaksanaan program-program yang secara langsung menyentuh kepada masyarakat tersebut dapat tercapai atas keberhasilan pencapaian Pendapatan Negara untuk wilayah Sumsel sebesar Rp8,4 triliun (43,39% dari target) pada periode ini. 

Angka tersebut terdiri dari Penerimaan Perpajakan sebesar Rp7,05 triliun, Penerimaan Kepabeanan dan Cukai sebesar Rp165,8 miliar (60,35% dari target), dan penerimaan PNBP yang mencapai Rp1,19 triliun (60,37% dari target). 

Pemerintah tetap terus memperhatikan potensi penerimaan pajak maupun kepabeanan dan cukai mengingat akan mengikuti fluktuasi konsumsi, belanja pemerintah, impor, dan harga komoditas, sebagai bagian dari kewaspadaan atas kondisi perekonomian global yang masih bergejolak. 

Sebagai kesimpulan, kondisi perekonomian Sumsel tetap terjaga dengan baik. Aktivitas konsumsi, produksi, dan investasi bulan Juni 2023.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: