Giliran 357 Jemaah Haji Kloter 17 Tiba di Asrama Haji Palembang, Rabu, 26 Juli 2023

Giliran 357 Jemaah Haji Kloter 17 Tiba di Asrama Haji Palembang, Rabu, 26 Juli 2023

Jemaah Haji Kloter 17 saat tiba di Asrama Haji Palembang, Rabu, 26 Juli 2023.--dok : sumeks.co

PALEMBANG, SUMEKS.CODebarkasi Palembang telah menyambut kepulangan sebanyak 6.074 jemaah haji, sampai dengan Rabu, 26 Juli 2023. 

Jemaah haji yang sudah kembali tersebut terdiri dari asal Provinsi Sumatera Selatan 4.929 orang, Provinsi Bangka Belitung 1.061 orang dan 84 petugas kloter.

Terakhir, sebanyak 357 orang jemaah haji Kloter 17 tiba di tanah air melalui Bandar Udara Internasional Sultan Mahmud Badaruddin II Palembang. 

Jemaah haji Kloter 17 sendiri berasal dari Kelompok Bimbingan Ibadah Haji dan Umrah (KBIH) Al Muhajirin dan Misfalah asal Kota Palembang.

BACA JUGA:Gubernur Sumsel Sambut Kepulangan 350 Jemaah Haji Kloter 13, Herman Deru : Semoga Menjadi Haji Mabrur

 Saat berangkat ke tanah suci, total jemaah Kloter 17 berjumlah 360 orang. Namun satu jemaah meninggal dunia saat melaksanan rangkaian ibadah dan dua jemaah tanazul atau pulang lebih awal. 

Ketua Kloter 17 H Abu Bakar dalam keterangannya saat pelaksanaan ibadah haji semua jemaahdapat melaksanakan dengan lancar dan tertib .

 “Alhamdulillah, jemaah kita dapat menjalani rangkaian ibadah haji di tanah suci dengan baik. tidak terdapat kendala yang dihadapi,” ujarnya.

Abu Bakar juga menambahkan, pada pelaksanaan Armuzna jemaah kloter 17 dapat melaksanakan dengan baik.

BACA JUGA:Pencarian Idun, Jemaah Haji Embarkasi Palembang Terus Berlanjut, PPIH Arab Saudi Sisir Jeddah dan Mu'aisyim

“Termasuk saat prosesi ibadah di Armuzna (Arafah, Muzdalifah, dan Mina),” tambahnya

Kepulangan jemaah haji kloter 17 disambut langsung dari Kepala Bagian Agama Biro Kesra Pemprov Sumsel H Sunarto, dirinya mengajak untuk seluruh jemaah haji untuk mensyukuri anugerah Allah, berupa kesempatan menjalani ibadah haji di tanah suci. 

“Apalagi daftar tunggu jemaah haji Indonesia saat ini sudah mencapai puluhan tahun. Salah satu bentuk syukur adalah menjaga kemabruran dan kemuliaan gelar haji yang telah disandang para jemaah,” jelasnya 

Sunarto juga menegaskan, hal-hal baik dan positif selama berada di tanah suci untuk memotivasi diri agar dapat meningkatkan ibadah dan ketakwaan kepada Allah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: