Kemenag Kota Lubuklinggau Sambut Kepulangan Jemaah Haji Kloter 16 di Asrama Haji Palembang

Kemenag Kota Lubuklinggau Sambut Kepulangan Jemaah Haji Kloter 16 di Asrama Haji Palembang

Penyambutan kedatangan jemaah haji Kloter 16 di Asrama Haji Palembang, Selasa, 25 Juli 2023.-indra-

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kota Lubuklinggau H Abdul Haris Putra, menyambut kepulangan jemaah haji kloter 16 langsung di Asrama Haji Palembang.

Jemaah haji Kloter 16 tiba di Asrama Haji Palembang, pada Selasa, 25 Juli 2023 sekitar pukul 06.00 Wib.

 “Saya ucapkan selamat datang seluruh jemaah Kloter 16 ke Indonesia. Insya Allah bapak ibu menjadi haji yang mabrur dan mabruroh. Pesan saya semoga jemaah dapat mempertahanakan kemabruran haji,” ujar Abdul Haris Putra.  

Abdul Haris Putra juga berpesan, setelah menunaikan rukun Islam yang kelima, jemaah Kloter 16 semakin bertambah keimanan dan ketakwaan. Juga rezekinya semakin lancar. 

BACA JUGA:Gubernur Sumsel Sambut Kepulangan 350 Jemaah Haji Kloter 13, Herman Deru : Semoga Menjadi Haji Mabrur

 Kloter 16 berasal dari Kota Lubuklinggau dan Kota Palembang dengan jumlah jemaah haji 356 orang. 

Ketua Kloter 16 H Mahmudan, dalam laporannya menjelaskan, saat keberangkatan ke tanah suci lalu, jemaah Kloter 16 berjumlah 360 jemaah.

Setiba di tanah suci, dua jemaah kembali ke kloter asalnya yakni Kloter 15 dan Kloter 8. Sedangakan saat pulang ke tanah air dua jemaah izin langsung ke Abu Dhabi, Uni Emirat Arab, tidak pulang ke Indonesia.

Dua jemaah tersebut atas nama H Aris Suryanto dan HJ Rinis Novianti. Diketahui berdomisili di Abud Dhabi, Uni Emirat Arab.

BACA JUGA:353 Jemaah Haji Kloter 12 Tiba, Kloter 13 Dijadwalkan Pulang, Sabtu, 22 Juli 2023

“Alhamdulillah jemaah Kloter 16 telah tiba dalam keadaan sehat, semua rangkaian ibadah haji di terlaksana dengan baik,” jelasnya.

Kepala Bidang Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kanwil  Kementerian Agama Sumatera Selatan H Armet Dachil menjelaskan, Debarkasi Palembang terus akan menerima kepulangan jemaah haji.

“Debarkasi Palembang sendiri masih akan menyambut delapan kloter lagi. Seluruh jemaah yang ada di tanah suci saat ini tengah menjalani ibadah sunnah Arba’in di Madinah,” jelasnya. 

Hadir dalam menyambut kepulangan kloter 16 di asrama haji Palembang, antara lain Kabag Agama Pemprov Sumsel H. Sunarto, Kakankemenag Lubuklinggau H. Abdul Harris Putra.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: