Innalillah, Ulama dan Ahli Sains Sepakat Jika Fenomena El Nino Tanda Makin Dekatnya Kiamat, Benarkah Tahun Ini

Innalillah, Ulama dan Ahli Sains Sepakat Jika Fenomena El Nino Tanda Makin Dekatnya Kiamat, Benarkah Tahun Ini

ulama dan ahli sains sepakat jika fenomena El Nino menjadi salah satu tanda utama semakin dekatnya hari kiamat, yang dijanjikan Allah SWT dalam Al Quran.--

Innalillah, Ulama dan Ahli Sains Sepakat Jika Fenomena El Nino Tanda Makin Dekatnya Kiamat, Benarkah Tahun Ini?

SUMEKS.CO - Innalillah, ulama dan ahli sains sepakat jika fenomena El Nino menjadi salah satu tanda utama semakin dekatnya hari kiamat, yang dijanjikan Allah SWT dalam Al Quran.

Kiamat merupakan peristiwa pasti yang akan terjadi di akhir zaman. Namun, tak ada satupun makhluk yang mengetahui pasti terjadinya kehancuran dunia tersebut.

Kendati tak ada yang mengetahui, Rasulullah SAW beberapa kali menyampaikan tanda dan ciri tentang semakin dekatnya hari kiamat.

BACA JUGA:Merinding, Golongan Ini yang Pertama Kali Akan Dibunuh Ya’juj dan Ma’juj Jelang Hari Kiamat, Siapa Dia?

Tanda yang disebutkan Rasulullah SAW, merupakan isyarat yang diberikan Allah SWT kepada hambanya agar manusia mendekatkan diri kepadanya sebelum dunia dan seluruh isinya dibumi hanguskan.

Salah satu tanda semakin dekatnya hari kiamat yakni, terjadinya fenomena El Nino atau pemanasan Suhu Muka Laut (SML) yang terjadi di Samudera Pasifik bagian tengah, yang mengakibatkan beberapa wilayah mengalami kekeringan massal.


Ilustrasi fenomena El Nino.--

Menanggapi fenomena El Nino yang sudah terjadi di beberapa wilayah termasuk Indonesia, para ulama dan ahli sains mengkhawatirkan hak tersebut.

Dikutip dari kanal youtube @ytcrash, para ulama mengkhawatirkan fenomena El Nino ini menjadi pertanda semakin dekatnya hari kiamat.

BACA JUGA:Gempar, Penyelam Temukan Ikan Raksasa di Laut Taiwan, Benarkah Pertanda Bencana Jelang Kiamat?

Para ulama sepakat, jika fenomena tersebut sudah disampaikan Allah SWT dalam beberapa surah dalam Alquran.

Hal itupun merujuk pada firman Allah SWT yang menyebutkan bahwa akan terjadi kerusakan di darat dan di laut akibat perbuatan manusia.

Dari firman Allah yang telah disebutkan tersebut, ulama menyepakati bahwa tanda kerusakan di darat dan di laut merupakan peringatan tentang semakin dekatnya kiamat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: