Panji Gumilang akan Bangun Pelabuhan Kapal Milik Ponpes Al Zaytun Indramayu di Batam

Panji Gumilang akan Bangun Pelabuhan Kapal Milik Ponpes Al Zaytun Indramayu di Batam

Panji Gumilang tampaknya akan melebarkan sayap Ponpes Al Zaytun Indramayu hingga ke Pulau Sumatera tepatnya di Batam.--

Panji Gumilang akan Bangun Pelabuhan Kapal Milik Ponpes Al Zaytun Indramayu di Batam

SUMEKS.CO - Pimpinan Pondok Pesantren Al Zaytun Indramayu, Panji Gumilang, tampaknya akan melebarkan sayap Ponpes Al Zaytun Indramayu hingga ke Pulau Sumatera tepatnya di Batam, Kepulauan Riau. 

Hal itu terbukti dari pembelian lahan seluas 145 hektare di Batam oleh Panji Gumilang.

Menurut Panji Gumilang, lahan seluas 145 hektare itu akan digunakan untuk membangun pelabuhan kapal milik Ponpes Al Zaytun Indramayu.

BACA JUGA:Panji Gumilang Kasih Panggung Tokoh Non Muslim dan Yahudi, Pengamat Ponpes: ‘Mirip Kamuflase Kelompok Radikal’ 

Rencana pembangunan pelabuhan kapal di Batam itu, terungkap dari unggahan akun TikTok @herrypatoeng, 24 Juli 2023.

Video berdurasi 1 menit 32 detik itu menampilkan Panji Gumilang yang sedang berada di Batam.

Di video itu, Panji Gumilang bersama beberapa orang dari Ponpes Al Zaytun Indramayu tampaknya sedang mengecek lahan yang baru saja dibeli oleh Ponpes Al Zaytun Indramayu di kawasan Barelang, Batam. 

"Ini lahan yang kemarin sore sudah ditransaksikan, luasnya 145 hektare plus ada tambahan sedikit dari tanah induk," ungkap Panji Gumilang.

BACA JUGA:Panji Gumilang Masih 'Sakti', Bisa Terulang Sejarah Lama, Kok Bisa? 

Melalui video itu, Panji Gumilang juga menyebut bahwa mereka baru saja berjalan lebih kurang 1,5 kilometer menuju jalan raya. Lahan ini juga sudah dibayarkan uang muka oleh pihak Panji Gumilang.

"Ini tahapan penyelesaiannya selama tiga kali pembayaran. Yakni, 30 persen, 30 persen, dan penghujung 40 persen," paparnya. 

Tak hanya akan membangun pelabuhan kapal, Ponpes Al Zaytun Indramayu melalui Lembaga Kesejahteraan Masyarakat (LKM) Masjid Rahmatan Lil 'Alamin, juga sudah memiliki lahan untuk kawasan hutan mangrove. 

Lahan tersebut tepat berada di kawasan sungai churros tepatnya di Pulau Galang, Kota Batam. Lahan hutan mangrove ini luasnya sekitar 198 hektare.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: