Astaghfirullah! Panji Gumilang Berharap Yahudi Masuk Agama Resmi di Indonesia

Astaghfirullah! Panji Gumilang Berharap Yahudi Masuk Agama Resmi di Indonesia

Ilustrasi--

Astaghfirullah! Panji Gumilang Berharap Yahudi Masuk Agama Resmi di Indonesia

SUMEKS.CO - Pemerintah Indonesia tidak menjalin hubungan diplomatik dengan pemerintah Israel, yang identik dengan agama Yahudi. Namun, ada-ada saja pernyataan dedengkot Ponpes Al Zaytun, Panji Gumilang. 

Laki-laki yang penuh kontroversi itu berharap agama Yahudi menjadi agama resmi di Indonesia. Pernyataan kurang baik didengar bagi muslim di Indonesia itu disampaikan Panji Gumilang, saat sambutan peringatan 1 Muharram 1445, Rabu 19 Juli 2023, di Masjid Rahmatan Lil Alamin, Al Zaytun. 

"Dan sambutannya tidak pakai dipilih, seluruh terwakili. Disini ada perwakilan Yahudi, walaupun belum diterima sebagai agama resmi (di Indonesia), mudah-mudahan sebentar lagi (diterima)," kata Panji Gumilang dengan santai, diunggah akun TikTok @riswantoeko10.

BACA JUGA:Guru Besar UIN Pekalongan Disorot Usai Sebut Panji Gumilang Layak Jadi Presiden, Netizen: Antek-Antek Yahudi

Pada peringatan 1 Muharram 1445 Hijriah, Panji Gumilang membikin 'gado-gado' di Ponpes Al Zaytun yang dipimpinnya. 

Bagaimana tidak disebutkan gado-gado, Panji Gumilang yang kerap mengeluarkan kontroversi itu, mengundang berbagai tokoh agama dalam peringatan tahun baru Islam itu. 

Pada video yang diposting akun snack video @Fast_info, saat peringatan 1 Muharram, Rabu 19 Juli 2023 itu, Panji Gumilang mengundang Ilham Aidit, putra dari tokoh Partai Komunis Indonesia (PKI), DN Aidit. 

Bahkan, Panji Gumilang menyanjung-nyanjung sosok yang menimbulkan tragedi besar 30 September 1965 itu. Panji Gumilang menyebutkan DN Aidit sebagai tokoh yang punya gagasan. 

BACA JUGA:Bikin Ngakak Komentar Netizen Usai Tahu Panji Gumilang Gugat Mahfud: ‘Pelan-Pelan Pak Sopir yang Digugat Suhu’

"Jangan perna cerata hasil tidak hasil, tapi punya gagasan. Beliau adalah putra daripada tokoh Dipa Nusantara A. Nama beliau Dipa Nusantara. Kalau dahulu semua orang menyebutnya DN, A nya dipanjangkan, tapi kalau syech hari ini menyebutkan putra daripada Dipa Nusantara A," kata Panji Gumilang dengan gayanya, meniru Presiden Soekarno. 

Selain Ilham Aidit, Panji Gumilang juga mengundang tokoh lintas agama, pada peringatan tahun baru umat Islam itu. 

Diantara yang menjadi tamu kehormatan dan diberi kesempatan menyampaikan sambutan:

1. Romo Nanda Bahrudin dari Budha Provinsi Banten

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: