Warga Kecamatan Sanga Desa Muba Sumsel Perbaiki Kerusakan Jalinteng

Warga Kecamatan Sanga Desa Muba Sumsel Perbaiki Kerusakan Jalinteng

Warga Kecamatan Sanga Desa, Kabupaten Musi Banyuasin gotong royong cor jalan lintas tengah Sumatera.--harianmuba.com

Warga Kecamatan Sanga Desa Muba Sumsel Perbaiki Kerusakan Jalinteng

SANGA DESA, SUMEKS.CO -  Warga Kelurahan Ngulak 1 Kecamatan Sanga Desa patut diacungi jempol. Pasalnya, secara swadaya puluhan warga memperbaiki kondisi Jalinteng yang berada dilingkungan mereka mengalami kerusakan.

Perbaikan tersebut dilakukan dengan tujuan untuk menghindari terjadinya kecelakaan akibat banyaknya lubang yang menghiasi Jalinteng di lingkungan mereka.

"Ada beberapa lubang di Jalinteng yang menurut penilaian kami cukup berpotensi membahayakan pengendara. Sehingga atas usulan beberapa warga, maka dilakukan lah perbaikan pada hari ini guna menambal lubang jalan tersebut dengan cara di cor," kata warga setempat Suhar, Rabu 19 Juli 2023.

BACA JUGA:Pengendara Keluhkan Kondisi Jalinteng Di Kabupaten Musi Banyuasin yang Rusak Berlobang

Menurut Suhar, sekitar dua bulan lalu Jalinteng di lingkungan mereka sempat diperbaiki oleh pihak terkait, namun tidak berselang lama kembali mengalami kerusakan.

"Kemarin sempat dilakukan perbaikan dengan cara tambal sulam, namun belum berselang lama kembali rusak. Dan kembali dihiasi lubang cukup dalam. Daripada menunggu perbaikan dari pemerintah yang entah kapan akan dilaksanakan warga akhirnya mengambil inisiatif sendiri," ujar Suhar.

Sementara itu, salah seorang pengendara Andika (26) menambahkan, senang dengan inisiatif yang dilakukan oleh warga Kelurahan Ngulak 1.

"Alhamdulillah warga disini mempunyai kepedulian yang tinggi terhadap kepentingan umum. Mudah-mudahan bisa ditiru oleh masyarakat lainnya. Ya, harapannya pemerintah ataupun pihak terkait bisa cepat turun tangan dalam menangani masalah-masalah seperti kerusakan jalan ini," ungkap Andika.

BACA JUGA:Tronton Batu Bara Rem Blong Picu Tabrakan Beruntun di Jalinteng Sumatera, Pengendara Byson Tergencet Truk

Berita ini tayang di harianmuba.com dengan judul Kembali Berlubang, Warga Swadaya Perbaiki Kerusakan. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: