Petani Pagaralam Butuh Akses Jalan Angkut Hasil Bumi

Petani Pagaralam Butuh Akses Jalan Angkut Hasil Bumi

Kondisi jalan menuju areal pertanian dan perkebunan petani Pagaralam. --

Petani Pagaralam Butuh Akses Jalan Angkut Hasil Bumi

PAGARALAM, SUMEKS.CO - Akses jalan usaha tani sebagai sarana dan prasarana di kawasan pertanian, masih sangat dibutuhkan dibeberapa wilayah di Kota Pagaralam.

Seperti halnya di Kelurahan Jangkar Mas, masyarakat ingin agar akses menuju lahan tempat mereka mencari nafkah dibangun.

Keberadaan infrastruktur dimaksud sangat penting bagi petani untuk memudahkan mereka mengangkut hasil bumi baik itu pertanian maupun perkebunan.

"Masyarakat sangat menginginkan akses jalan menuju pertanian atau perkebunan mereka agar mudah untuk dilalui bagi petani,” ucap Lurah Jangkar Mas Maman Firmansyah, dikutip pagaralampos.bacakoran.co, Selasa 18 Juli 2023.

BACA JUGA:Siswa SMKN 1 Tanjung Agung Wakili Muara Enim Lomba LKS Tingkat Sumsel

Dikatakan Firmansyah, ada beberapa lokasi yang memang benar-benar membutuhkan pembangunan. Seperti di RW 02 dari Dusun Jambat Akar menuju Dusun Suban Tanah, kemudian jalan di Dusun Ayek Salak tembus ke Muara Siban.

"Untuk di RW 02 panjangnya sekitar 500 meter” katanya seraya mengatakan masyarakat di Kelurahan Jangkar Mas ialah petani kopi dan sayuran.

Lalu, lanjutnya, untuk kondisi akses jalan itu memang belum pernah tersentuh pembangunan. Maka hal ini terus diupayakan pihak kelurahan lewat usulan dari masyarakat pada Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) tahun anggaran 2023.

"Kalau usulan sudah kita (pihak kelurahan, red) sampaikan pada Musrenbang tingkat Kota, semoga apa yang menjadi kebutuhan masyarakat khususnya di kelurahan Jangkar Mas dapat segera terealisasi,” pungkasnya. (*) 

Berita ini telah tayang di pagaralampos.bacakoran.co dengan judul Mudahkan Akses Pertanian

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: