Debit Air Capai 50 Cm Genangi Jalan, Polsek Talang Ubi Langsung Turun

Debit Air Capai 50 Cm Genangi Jalan, Polsek Talang Ubi Langsung Turun

Banjir yang terjadi di Dusun 7, Desa Sungai Baung, Kecamatan Talang Ubi, Kabupaten PALI. Foto: Heru/sumeks.co--

Debit Air Capai 50 Cm Genangi Jalan, Polsek Talang Ubi Langsung Turun

PALI, SUMEKS.CO - Polsek Talang Ubi turun langsung ke lapangan membantu warga yang terdampak banjir di wilayah Kecamatan Talang Ubi, Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI).

Senin 17 Juli 2023 pagi, Panit Opsnal Intelkam Polsek Talang Ubi beserta anggota memonitoring banjir yang terjadi di Dusun 7, Desa Sungai Baung, Kecamatan Talang Ubi, Kabupaten PALI.

Dari hasil pengecekan di lapangaan, meluapnya air sungai telah terjadi sejak Minggu 16 Juli 2023 sekitar pukul 09.00 WIB. Bahkan debit air hingga menenggelamkan jalan utama dengan ketinggian sekitar 50 centimeter.

Kapolres PALI, AKBP Khairu Nasrudin SIk MH melalui Kapolsek Talang Ubi  Kompol A Darmawan SH mengatakan, jika banjir di wilayah Kecamatan Talang Ubi merupakan banjir musiman.

BACA JUGA:Cuaca Hari Ini Sabtu 15 Juli 2023, Pagaralam dan Talang Ubi Berpotensi Hujan Ringan

"Saat ini sudah mulai memasuki musim hujan dengan intensitas sedang. Jadi, tidak menutup kemungkinan di wilayah Kecamatan Talang Ubi akan terdampak banjir," katanya.

Dirinya menjelaskan, berdasarkan keterangan masyarakat setempat meluapnya air di daerah tersebut, dikarenakan kiriman dari hulu sungai yang melintas di Dusun 7, Desa Sungai Baung, Kecamatan Talang Ubi, Kabupaten PALI.

"Untuk situasi sekarang air sudah menyusut. Tidak ada kerugian baik jiwa maupun materil. Sekarang aktivitas masyarakat dan jalan utama sudah normal kembali," jelasnya.

Darmawan membeberkan, saat penangan dan penanggulangan banjir, pihaknya akan selalu berkoordinasi dengan pihak terkait yakni Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten PALI.

BACA JUGA:Simpan Dendam Lama, Yasir Habisi Tetangga Sendiri di Tengah Jalan Talang Ubi PALI

Kapolsek Talang Ubi Kompol A Darmawan SH juga melakukan koordinasi dengan Instansi terkait yaitu BPBD Kabupaten PALI terkait penanggulangan penanganan banjir.

Termasuk juga kita bersama BPBD PALI akan tetap memonitoring volume ketinggian air di pinggiran sungai," pungkasnya.(ebi)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: