Tolong Pak Polisi! Tertibkan Balap Liar di Jalan Islamic Center

Tolong Pak Polisi! Tertibkan Balap Liar di Jalan Islamic Center

Suasana kegiatan Jumat curhat dari Polres Muara Enim saat menyerap aspirasi masyarakat Desa Kepur Muara Enim.-Enim Ekspres-

Tolong Pak Polisi! Tertibkan Balap Liar di Jalan Islamic Center

MUARA ENIM, SUMEKS.CO - Masyarakat Desa Kepur dan sekitaran Islamic Center Kecamatan Muara Enim keluhkan adanya kegiatan balap liar di Jalan Tjik Aguskiemas Muara Enim.

Adanya aksi balapan liar itu membuat masyarakat meminta polisi untuk melakukan penertiban balap liar di Jalan Islamic Center. 

Biasanya aksi itu dilakukan di waktu jam kantor sedang sepi, sekitaran sore ataupun jelang malam.

Karena telah meresahkan, masyarakat Desa Kepur menyampaikan keluhan itu saat ada kegiatan Jumat Curhat yang digelar Polres Muara Enim di wilayahnya, Jumat 14 Juli 2023.

BACA JUGA:YLBH Sejahtera Hadir di Muara Enim, Berikan Bantuan Hukum Gratis

Warga mengungkapkan beberapa keluhan terkait balap liar dan peredaran narkoba di wilayah tersebut.

Sementara itu, Kapolres Muara Enim AKBP Andi Supriadi, SH, SIK, MH yang diwakilkan oleh Kasat Reskrim Polres Muara Enim, AKP Toni Saputra, SH, SIK, didampingi Kasat Narkoba Polres Muara Enim AKP Darmanson, SH, MH, menanggapi keluhan tersebut dengan memberikan penjelasan tentang langkah-langkah yang telah diambil untuk menjaga situasi kamtibmas tetap kondusif.

Dalam mengatasi masalah balap liar, Kasat Reskrim menyatakan bahwa kegiatan patroli akan ditingkatkan dan jam patroli akan ditambah untuk mencegah balap liar. 

Tindakan ini menunjukkan komitmen Polres Muara Enim dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah Muara Enim.

BACA JUGA:Mengenal Beras Porang yang Lebih Rendah Gula, Berikut Manfaatnya untuk Tubuh

Selanjutnya, keluhan mengenai peredaran narkoba juga disampaikan oleh warga. Kasat Narkoba Polres Muara Enim, AKP Darmanson, menjelaskan bahwa penyalahgunaan narkoba merupakan kejahatan yang sangat serius. 

Yakni ia mengajak semua pihak untuk terlibat dalam mencegah dan memerangi peredaran narkoba, termasuk Polri sebagai penegak hukum. 

Kasat Narkoba juga menekankan pentingnya kerjasama antara semua komponen masyarakat dalam mencegah peredaran narkoba. Selain itu, pihak BNN juga diikutsertakan dalam upaya pencegahan secara berkesinambungan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: