BKPSDM Palembang Gelar Musyawarah Guru PAI, Cari Konsep Pembelajaran Terbaik

BKPSDM Palembang Gelar Musyawarah Guru PAI, Cari Konsep Pembelajaran Terbaik

Musyawarah guru mata pelajaran Pendidikan Agama Islam (PAI), di Hotel Emilia Palembang, Kamis 13 Juli 2023.-Naba Anwar-

BKPSDM Palembang Gelar Musyawarah Guru PAI, Cari Konsep Pembelajaran Terbaik

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Palembang menggelar  musyawarah guru mata pelajaran Pendidikan Agama Islam (PAI), di Hotel Emilia Palembang, Kamis 13 Juli 2023.

Kepala BKPSDM Palembang, Riza Pahlevi mengatakan melalui musyawarah guru mata pelajaran PAI se-Kota Palembang, dapat ditemukan konsep pembelajaran melalui Kurikulum Merdeka terbaik untuk MI, MTs, dan MAN. 

"Jadi guru PAI di Palembang ini kita kumpulkan bertujuan untuk musyawarah dalam menemukan konsep kurikulum yang terbaik. Jadi para guru akan menemukan konsep apa yang menurut mereka terbaik di mata pelajaran PAI mulai dari MI, MTs, dan MAN," katanya kepada awak media. 

Riza Pahlevi juga mengungkapkan, terdapat sekitar 160 guru PAI di Kota Palembang mengikuti musyawarah tersebut. 

BACA JUGA:Alhamdulillah, Guru PAI Dapat Insentif, Berikut Ini Kriterianya

Para guru tersebut juga mengikuti workshop penyusunan modul ajar mata pelajaran pada Kurikulum Merdeka. 

Workshop tersebut juga bertujuan melalui Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) dapat meningkatkan kompetisi dalam penyusunan modul ajar pada Kurikulum Merdeka.

"Seluruh guru dari MI, MTs, dan MAN kita juga mendengar pendapat dari masing-masing mereka melalui sesi tanya jawab," ungkapnya. 

Kendati demikian Riza berharap melalui musyawarah Guru mata pelajaran PAI se-Kota Palembang dapat menemukan konsep, inovasi atau solusi terbaik terhadap Kurikulum Merdeka. 

BACA JUGA:Kukuhkan 3 Guru Besar UIN Raden Fatah Palembang, Ambisi Capai Universitas Unggul Di Asia Tenggara

"Selain silaturahmi tentunya saya harap kegiatan ini bermanfaat, dan dapat menemukan konsep inovasi atau solusi terbaik," tukasnya.(*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: