Kena Prank Sejagat, Pemilik Al Quran Raksasa di Sidoarjo Akui Bukan Didapat Secara Gaib Melainkan COD

Kena Prank Sejagat, Pemilik Al Quran Raksasa di Sidoarjo Akui Bukan Didapat Secara Gaib Melainkan COD

--

Kena Prank Sejagat, Pemilik Al Quran Raksasa di Sidoarjo Akui Bukan Didapat Secara Gaib Melainkan COD

 

SUMEKS.CO - Heboh di beberapa media sosial Al Quran raksasa berukuran 2 meter di Desa Gelagah Harum Kabupaten Sidoarjo, akhirnya terbongkar bukan turun dari langit, melainkan didapat dengan cara COD beli dari seseorang.

 

Sebelumnya, beredar kabar dari akun media sosial @herrypatoeng, sang penemu Al Quran raksasa berbobot 100 kilogram bernama Anang Asrianto didapat secara ghaib usai gelar salah ishtigosah berjamaah.

 

Namun, berdasarkan informasi yang dihimpun saat di selidiki oleh pihak Kepolisian setempat, barulah sang pemilik Al Quran mengaku didapat dengan cara membeli.

 

BACA JUGA:Terkuak! Al Quran Raksasa Hasil Temuan Ghaib Ternyata Bohong, MUI Sidoarjo Langsung Bakar Agar Tidak Musyrik

 

Sejumlah kejanggalan juga terungkap, usai pihak Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Sidoarjo menggelar investigasi terhadap Al Quran raksasa yang dikatakan berusia ratusan tahun tersebut.

 

Kejanggalan itu, diantaranya berupa banyaknya tulisan dan lafal ayat yang terdapat didalam Al Quran raksasa yang salah dalam penulisan

 

Selain itu, saat diteliti lebih mendalam terhadap Al Quran raksasa oleh MUI Sidoarjo, ditemukan beberapa bait dalam ayat Al Quran yang salah yang tidak seperti aslinya.

 

Untuk itulah, agar tidak terjadi kegaduhan di masyarakat serta demi menghindari polemik dan kemusyrikan pihak MUI Kabupaten Sidoarjo akhirnya memutuskan untuk memusnahkan Al Quran raksasa.

 

BACA JUGA:MUI Amankan Al Quran Raksasa Jatuh dari Langit, Ketua MUI Yakin Al Quran tidak Didapat Secara Ghaib

 

Pemusnahan dilakukan dengan cara menyobek satu persatu lembaran kertas menjadi potongan-potongan kecil guna mempermudah proses pemusnahan dengan cara dibakar.

 

Sementara itu, terhadap pemilik Al Quran raksasa untuk saat ini tidak dilakukan penahanan oleh pihak Kepolisian setempat dikarenakan yang bersangkutan dianggap kooperatif.

 

Warga Kelurahan Gelagah Harum Kabupaten Sidoarjo Provinsi Jawa Timur, dihebohkan dengan kabar penemuan Al Quran raksasa seberat 100 Kg yang jatuh dari langit.

 

Kabar tersebut beredar di media sosial (medsos) salah satunya diunggah oleh akun @herrypatoeng, melalui unggahan video salah satu kanal pemberitaan media yang diunggah pada Ahad 9 Juli 2023 kemarin.

 

BACA JUGA:Subhanallah! Al Quran Raksasa Jatuh Dari Langit Gegerkan Warga Sidoarjo, Anang: Digunakan Untuk Syiar Islam

 

Dalam narasinya, Al Quran raksasa setinggi 2 meter, lebar 2,4 meter, tebal 15 centimeter dan memiliki bobot sebesar 1 kuintal.

 

Al Quran raksasa tersebut, pertama kali ditemukan di rumah  salah seorang warga bernama Anang Asrianto saat melakukan doa bersama.

 

Dinarasikan, Al Quran raksasa ditemukan dalam keadaan utuh usai warga Gelagah Harum menggelar doa istighosah.

 

Saat ditemukan di rumah warga bernama Anang Asrianto, Al Quran raksasa berwarna hitam masih dalam keadaan utuh dari dalam kamar kediaman Anang Asrianto.

 

BACA JUGA:Ragukan Tafsir Yasin dalam Al Quran, Penceramah Syaiful Dikecam Warganet Karena Mirip Ajaran Panji Gumilang

 

Al Quran raksasa yang jatuh tersebut masih dalam keadaan utuh, dan diperkirakan usianya sudah mencapai ratusan tahun.

 

Adapun fisik Al Quran raksasa disebutkan di bagian tengah telah mengalami sedikit sobek dan rapuh, namun tulisan arabnya masih utuh dan terbaca. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: