Itensitas Curah Hujan Tinggi, BPBD Banyuasin Imbau Warga Waspada Bencana

Itensitas Curah Hujan Tinggi, BPBD Banyuasin Imbau Warga Waspada Bencana

-istockphoto.com-

Itensitas Curah Hujan Tinggi, BPBD Banyuasin Imbau Warga Waspada Bencana

PANGKALAN BALAI, SUMEKS.CO - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Banyuasin mengingatkan masyarakat mewaspadai curah hujan tinggi karena berpotensi menimbulkan bencana alam.

“Kami minta warga yang tinggal di daerah rawan bencana alam agar meningkatkan kewaspadaan,” kata Kepala BPBD Kabupaten Banyuasin Ir Alpian MM, dikutip harianbanyuasin.bacakoran.co, Senin 10 Juli 2023. 

Alpian mengatakan, intensitas curah hujan tinggi walaupun di musim kemarau dan sangat berpotensi banjir, gelombang tinggi, longsor dan angin kencang.

"Ya kalau pun sekarang musim panas, tapi hujan kerap turun dengan intensitas tinggi. Kami imbau waspada," ujar Alpian. 

BACA JUGA:Hindari Pemalsuan Ijazah, KPU Prabumulih Verifikasi Faktual Berkas Bacaleg

Lanjut Alpian, Masyarakat yang tinggal di daerah rawan bencana alam seperti daerah perairan, pinggiran sungai musi agar selalu meningkatkan kewaspadaan guna mengurangi risiko kebencanaan agar tidak menimbulkan korban jiwa dan kerusakan material yang lebih besar.

"Kami minta warga yang tinggal di daerah rawan bencana alam jika curah hujan tinggi lebih baik mengungsi ke lokasi yang lebih aman. Kalau ada angin kencang sebaiknya cari lokasi aman," ungkap Alpian. 

Masih dikatakan Alpian,  Selain itu juga stok logistik relatif cukup untuk menyalurkan bantuan kepada masyarakat yang menjadi korban bencana alam.

"Kami siaga selama 24 jam. Jika memang terjadi bencana segera hubungi kami," jelas Alpian. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: https://harianbanyuasin.bacakoran.co/bpbd-banyuasin-imbau-waspada-bencana/