Mantap! Warga Miskin Ekstrem Dapat Gaji Rp350 Ribu

Mantap! Warga Miskin Ekstrem Dapat Gaji Rp350 Ribu

Pj Bupati Musi Banyuasin H Apriyadi Mahmud memberikan bantuan kepada warga miskin ekstrem.-harianmuba.com-

Mantap! Warga Miskin Ekstrem Dapat Gaji Rp350 Ribu 

SEKAYU, SUMEKS.CO - Pj Bupati Musi Banyuasin Apriyadi Mahmud, terus berusaha menuntaskan kemiskinan ekstrem di Muba.

Kali ini melalui program bantuan pendapatan dasar atau basic income yang menyasar langsung warga kategori miskin ekstrem.

Tak tanggung-tanggung, lewat program ini melalui Dinas Sosial Kabupaten Muba, di tahun 2023 ini akan mengcover sebanyak 9.491 KK atau 16.406 jiwa yang mendapatkan dana bantuan basic income.

"Ya, besar bantuannya perorang sebesar Rp325 ribu perbulan, bantuan ini akan diberikan selama enam bulan ke depan dimulai Agustus 2023 nanti," kata Kadinsos Muba Ardiansyah SE.

BACA JUGA:ALHAMDULILLAH, Tanggal Segini Gaji 13 Mengalir ke Rekening PNS di Pemkab Musi Banyuasin

Ardiansyah menjelaskan, melalui bantuan basic income tersebut akan menanggulangi kemiskinan ekstrem di Muba dengan menggunakan Data P3KE Desil 1.

"Adapun Skema bantuan yakni Keluarga dengan Anggota keluarga 1 orang dicover 1 jiwa, Keluarga dengan Anggota keluarga 2-7 orang  dicover 2 jiwa, dan Keluarga dengan Anggota keluarga 8-10 orang  dicover 3 jiwa," ujar Ardiansyah. 

Lanjut Ardiansyah, pencairan dan distribusi buku tabungan direncanakan bulan Agustus 2023.

"Saat ini kita sedang proses pembuatan rekening, karena pencairan akan langsung ke rekening penerima bantuan basic income," ungkap Ardiansyah. 

BACA JUGA:Komisi II DPRD Kabupaten Musi Banyuasin Bahas Upaya Peningkatan Pendapatan Daerah Tahun 2023

Sementara itu, Pj Bupati Apriyadi Mahmud menambahkan, basic income dengan total sebesar Rp32 Miliar yang akan disalurkan ke warga prasejahtera di Muba kategori miskin ekstrem.

"Program basic income ini sudah dianggarkan dan akan direalisasikan selama enam bulan ke depan kepada warga yang masuk kategori miskin ekstrem," jelas Apriyadi Mahmud. 

Apriyadi Mahmud mengaku, anggaran di tahun 2024 juga akan diusulkan kembali untuk bantuan basic income dengan total anggaran sebesar Rp71 Miliar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: