Korban Lakalantas Menurun, Angka Santunan Jasa Raharja Turun 5 Persen

Korban Lakalantas Menurun, Angka Santunan Jasa Raharja Turun 5 Persen

Kapolres Prabumulih bersama kepala cabang PT Jasa Raharja. --

Korban Lakalantas Menurun, Angka Santunan Jasa Raharja Turun 5 Persen

PRABUMULIH, SUMEKS.CO - Korban kecelakaan lalulintas (lakalantas) di Kota Prabumulih tahun 2023 ini menurun. 

Adanya penurunan itu maka untuk angka santunan terhadap korban kecelakaan lalulintas menurun hingga 5 persen, dengan mencapai angka Rp 330 juta. 

"Untuk sampai dengan saat ini, angka santunan yang kami bayarkan di tahun 2023 ini menurun sekitar 5 persen berada diangka Rp 330 juta, ” kata Mulkan Kepala Cabang PT Jasa Raharja Cabang Sumatera Selatan, Selasa 4 Juli 2023.

Diungkapkannya, untuk penurunan angka santunan tersebut tak lepas dari giat Polres Prabumulih bersama mitra dan jajaran. Dalam penurunan angka kecelakaan lalulintas berjalan dengan baik.

BACA JUGA:Antisipasi Macet, Anggota Satlantas Muara Enim Atur Lalin Pasar Tumpah

"Ini juga menunjukkan tingginya kesadaran masyarakat Prabumulih akan pentingnya menjaga keselamatan di jalan raya,” bebernya, dikutip prabumulihpos.bacakoran.co, Rabu 5 Juli 2023.

Mulkan juga mengatakan, dimana tahun sebelumnya di periode sama jumlah pembayaran santunan kepada korban kecelakaan lalulintas mencapai angka Rp 400 juta lebih. 

Ditanya adalah upaya menekan angka pembayaran klaim jasa Raharja? Menurut Mulkan, pihaknya akan melakukan sosialisasi kepada masyarakat apalagi berdasarkan data angka kecelakaan di usia-usia produktif. 

Dalam hal sosialisasi itu akan dilakukan bersama Polres, UPTB Samsat Prabumulih.

BACA JUGA:NGGAK LUCU! Komika Coki Pardede dan Tretan Muslim Sebut Kisah Nabi Ibrahim dan Ismail Prank Terpara di Muka Bu

"Pelajar, mahasiswa, kita coba ke pengajar, seorang guru kita harap menyampaikan pesan ke murid, mungkin kalimat guru dan pengajar lebih mengayomi. Kita banyak sosialisasi tentang pentingnya kesadaran keselamatan berlalulintas,” ungkapnya. 

Sementara itu, Kapolres Prabumulih AKBP Witdiardi SIK MH menyampaikan turunnya angka kecelakaan lalulintas di kota Prabumulih tak terlepas dari peran pihaknya bersama berbagai instansi yang melakukan kegiatan preentif dan preventif.

"Mungkin bisa dilihat sendiri, kami selama 6 bulan lebih ini setiap hari melaksanakan pengaturan lalulintas tidak kurang dari 48 titik setiap pagi,” ujar Kapolres.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: https://prabumulihpos.bacakoran.co/santunan-jasa-raharja-turun-5-persen/