Debarkasi Palembang Siap Menyabut Kepulangan Jemaah Haji, Armet : Jemaah Mendapatkan 10 Liter Air Zam Zam

Debarkasi Palembang Siap Menyabut Kepulangan Jemaah Haji, Armet : Jemaah Mendapatkan 10 Liter Air Zam Zam

Rapat koordinasi penyambutan jemaah haji debarkasi Palembang di Asrama Haji, Selasa, 4 Juli 2023.--dok : sumeks.co

Debarkasi Palembang Siap Menyabut Kepulangan Jemaah Haji, Armet : Jemaah Mendapatkan 10 Liter Air zamzam

PALEMBANG, SUMEKS.CO – Kepada Bidang Penyelenggaran Haji dan Umroh Kementerian Agama (Kemenag) Sumatera Selatan, Armet Dachil, memastikan siap menyambut kepulangan jemaah haji

Guna memastikan penyambutan kepulangan jemaah haji tahun 1444 Hijiriah, dilakukan rapat koordinasi, Selasa, 04 Juli 2023.

Rapat berlangsung di aula serba guna Asrama Haji Debarkasi Palembang. Hadir dari Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan (Pemprov Sumsel), Kemenag, Dinas Kesehatan, Kantor Kesehatan Pelabuhan Pelembang, Kepolisian, TNI dan Bea Cukai.

Armet menyebutkan, bahwa jemaah haji Debarkasi Palembang akan tiba di tanah air melalui Bandara Intenasional Sultan Mahmud Badaruddin II Palembang, pada Kamis 06 Juli 2023 pukul 22:15 WIB.

BACA JUGA:Jadwal Pemulangan Jemaah Haji Embarkasi Palembang, Kloter Pertama Tiba Tanggal 6 Juli 2023

Debarkasi Palembang akan memulangkan sebanyak 24 kloter dengan rincian, 21 kloter asal Provinsi Sumatera Selatan dan 3 kloter Provinsi Banga Belitung.

“Kita tinggal menunggu jadwal kepulangan jemaah ke tanah air. Ini memang tugas tahunan, namun jangan dianggap sepele yang namanya tugas harus dikerjakan dengan penuh tanggung jawab,” ujarnya.

Armet menghimau selama proses penjemputan jemaah haji dilakukan dititik kumpul yang sudah ditentukan oleh KBIH kabupaten dan kota.

“Kecuali jemaah kebutuhan khusus dan Lansia yang berdomisili di Kota Palembang diperkenakan untuk dijemput di asrama haji,” tambahnya.

BACA JUGA:Jelang Kepulangan, Jemaah Haji Asal Musi Rawas, Kloter 19 Embarkasi Palembang Wafat

Selain itu, Armet juga menambahkan seluruh jemaah haji tahun ini mendapatkan sebanyak 10 liter air zamzam, mengalamai peningkatan dari tahun sebelumnya yang hanya 5 liter.

Namum perlu diingat, berdasarkan kesepakatan dengan pihak penerbangan Saudi Airlines, jemaah haji baru mendapatkan sebanyak 5 liter air zamzam, sisa 5 liter lagi akan diberikan setelah tiba di kabupaten dan kota masing-masing.

Sehingga jemaah hati tetap mendapatkan sebanyak 10 liter meski diberikan secara terpisah. Hal ini juga berlaku bagi jemaah haji yang meninggal dunia di Tanah Suci.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: