Pererat Silaturahmi, Kurban 37 Ekor Sapi dan 60 Kambing Dibagikan ke Dhuafa

Pererat Silaturahmi, Kurban 37 Ekor Sapi dan 60 Kambing Dibagikan ke Dhuafa

Sebanyak 37 ekor sapi dan 60 ekor kambing dari perusahaan yang bernaung di bawah SPO Group dibagikan kepada kaum dhuafa di sekitar wilayah operasi. Foto: dokumen/sumeks.co --

Pererat Silaturahmi, Kurban 37 Ekor Sapi dan 60 Kambing Dibagikan ke Dhuafa 

OKI, SUMEKS.CO - Sebanyak 37 ekor sapi dan 60 ekor kambing disembelih dan dagingnya dibagikan kepada kaum dhuafa di sekitar wilayah operasi dari perusahaan yang bernaung di bawah Sriwijaya Palm Oil (SPO) Group pada Hari Raya Idul Adha 1444 Hijriah. 

General Manager (GM) Farmer Development SPO Group, Irwan Patra, mengatakan bantuan hewan kurban ini sebagai bentuk rasa syukur perusahaan-perusahaan di bawah naungan SPO Group. 

Yang terdiri dari  PT Sriwijaya Palm Oil Indonesia, PT Cipta Lestari Sawit, PT Perkindo Makmur yang berlokasi di wilayah Kabupaten Banyuasin dan PT Selatan Agro Makmur Lestari, PT Persada Sawit Mas yang berlokasi di Wilayah Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI).

"Dengan kegiatan ini kita berharap kian mempererat tali silaturahmi antara perusahaan dengan masyarakat sekitar dan memberikan manfaat positif, kontribusi nyata kepada masyarakat desa secara berkelanjutan," kata Irwan.

BACA JUGA:Prabowo Subianto Bagikan Hewan kurban ke Alim Ulama di Kota Palembang

Penyerahan hewan kurban dilakukan oleh tim perwakilan SPO Group kepada kepala desa, perangkat desa, panitia kurban yang berlokasi di Kecamatan Talang Kelapa, Kecamatan Tanjung Lago, Kecamatan Pulau Rimau. 

Juga di Kecamatan Selat Penuguhan dan Kecamatan Rambutan di Wilayah Kabupaten Banyuasin. 

Termasuk di Kecamatan Pampangan, Kecamatan Pangkalan Lampam dan Kecamatan Air Sugihan, di Wilayah Kabupaten Ogan Komering Ilir secara serentak pada hari Rabu 28 Juni 2023 atau H-1 Hari Raya Idul Adha 1444 Hijriah.

Bantuan hewan kurban ini mendapatkan apresiasi dari sejumlah perangkat desa dan masyarakat. 

BACA JUGA:Idul Adha 1444 H, Kejati Sumsel Bagikan 500 Paket Daging Kurban Sehat ke Masyarakat dan Panti Asuhan

Mereka menyampaikan ucapan terima kasih dan rasa syukur kepada perusahaan atas bantuan hewan kurban ini, semoga perusahaan mendapatkan keberkahan di momen hari raya Idul Adha 1444 Hijriah.

"Selama ini SPO Group selalu berkontribusi dan berperan aktif dalam melakukan berbagai kegiatan sosial kepada masyarakat desa sekitar perusahaan, mulai dari pembagian sembako di bulan suci Ramadan, pembangunan rumah ibadah, infrastruktur dan lainnya," ujar Iman, salah seorang warga Pangkalan Lampam. 

Pihaknya mendoakan agar SPO Group semakin maju dan berkembang, sehingga program bantuan kepedulian perusahaan semacam ini dapat terus berkelanjutan.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: