Frans Donald Sebut bahwa Al Quran dan Nabi Muhammad Pernah Berkata bahwa Kristen Juga Termasuk Muslim

Frans Donald Sebut bahwa Al Quran dan Nabi Muhammad Pernah Berkata bahwa Kristen Juga Termasuk Muslim

Frans Donald yang merupakan seorang pria asal Indonesia menyebut bahwa Nabi Muhammad SAW pernah mengatakan bahwa orang Kristen juga disebut sebagai seorang Muslim.--

Frans Donald Sebut bahwa Al Quran dan Nabi Muhammad Pernah Berkata bahwa Kristen Juga Termasuk Muslim

SUMEKS.CO - Frans Donald yang merupakan seorang pria asal Indonesia yang berprofesi sebagai pengarang, membuat publik heboh lantaran pernyataannya. 

Betapa tidak, Frans Donald menyebut bahwa Nabi Muhammad SAW pernah mengatakan bahwa orang Kristen juga disebut sebagai seorang Muslim. Pernyataan itu viral di media sosial. 

Seperti diunggah oleh akun TikTok @abi_dibasyam, 29 Juni 2023. Di video tersebut Frans Donald mengungkapkan bahwa Kristen itu adalah Muslim juga menurut Al-Quran dan Rasulullah SAW. 

BACA JUGA:Sepakat dengan Panji Gumilang, Frans Donald Sebut Nabi Muhammad Pernah Pinjamkan Masjid Nabawi ke Umat Kristen

"Kristen itu menurut Al-Quran, Kristen itu menurut Nabi Muhammad adalah Muslim juga," tegasnya. 

Frans Donald juga menganggap, bahwa selama ini sebagian besar umat Islam tidak memahami secara benar makna Muslim yang terkandung di dalam Al-Quran. Tidak seperti sosok Panji Gumilang. 

"Makanya saya sangat sepakat dengan Panji Gumilang soal hubungannya dengan orang Kristen. Dimana, dia tidak menganggap non muslim melainkan saudara," ungkapnya. 

Frans Donald juga menyebut bahwa Rasulullah SAW pernah meminjamkan Masjid Nabawi kepada umat Kristen untuk beribadah. 

BACA JUGA:Lebih Parah dari Al Zaytun, Ponpes Al Kifayah Yakini dengan Zina Bisa Hapuskan Dosa

Karena hal tersebutlah, membuat Frans Donald juga sangat sepakat dengan Panji Gumilang, pimpinan Pondok Pesantren Al-Zaytun Indramayu. 

Pasalnya, pada saat pelaksanaan Salat Idul Fitri 1444 Hijriah, Panji Gumilang memberikan tempat kepada salah seorang umat Kristen untuk turut beribadah di Masjid Rahmatan Lil 'Aalamin. 

Robin Simanulang merupakan salah satu sahabat karib Panji Gumilang yang beragama Kristen. Beberapa kesempatan, Robin selalu turut serta kegiatan Panji Gumilang. 

Dikutip dari unggahan akun TikTok @abi_dibasyam, 29 Juni 2023, Frans Donald mengungkapkan, suatu ketika sahabat Rasulullah SAW yang beragama Kristen perlu tempat ibadah. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: